Tuan Rumah Piala Dunia 2018 Pesta 5 Gol Rusia vs Arab Saudi

10
Beberapa pemain Rusia merayakan gol ke gawang Arab Saudi, Kamis (14/06/18) dini hari.

Katakota.com, -Laga pembuka Piala Dunia 2018 menyajikan duel antara tim tuan rumah, Rusia vs Arab Saudi, Kamis (14/06/18) pukul 22.00 WIB malam.

Laga yang berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan Rusia ini dicetak oleh 4 pemain yang berbeda, dengan salah satunya mencetak brace (dua gol).

Babak Pertama

Iury Gazinsky merayakan golnya ke gawang Arab Saudi.

Babak pertama langsung berlangsung dengan tensi pertandingan yang cukup tinggi, dengan Rusia yang langsung mendapat tendangan bebas pertama di Piala Dunia 2018 saat laga baru berjalan 2 menit.

Rusia terus-terusan memberi tekanan kepada pertahanan Arab Saudi hingga tercipta gol pertama pada menit ke-12, berawal dari tendangan sudut.

Rusia mendapatkan peluang mencetak gol pertamanya dari tendangan sudut pada menit ke-11. Arab Saudi gagal menyapu tendangan sudut tersebut dengan bersih, bola dikirimkan lagi ke kotak penalti dan disambar oleh Gazinskiy.

Sejak gol tersebut, Arab Saudi kesulitan untuk membongkar pertahanan Rusia pada malam hari ini. Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Arab Saudi malah kembali kebobolan untuk kedua kalinya, kali ini Denis Cheryshev yang mencetak gol.

Gol tersebut berawal dari kontrol bola yang sempurna di depan gawang Arab Saudi, lalu bola dilesakkan begitu saja. Gol ini menjadi kejadian spesial terakhir yang terjadi di babak pertama laga pembuka Piala Dunia 2018. Tuan rumah unggul 2 gol atas tim tamu.

Babak Kedua

Artem Dzyuba merayakan gol ketiga Rusia ke gawang Arab Saudi.

Babak kedua dimulai, dengan Arab Saudi mencoba untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh tuan rumah.

Namun, pada menit ke-63, Cheryshev mencoba untuk menciptakan gol. Namun sayang, sepakannya masih bisa digagalkan oleh pertahanan Arab Saudi.

Menit ke-71, Rusia menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol Artem Dzyuba. Berawal dari umpan silang, Dzyuba memanfaatkan tinggi badannya untuk menyundul bola.

Rusia terus mendominasi jalannya laga dengan beberapa peluang yang masih berujung gagal untuk mencetak gol keempat.

Hingga pada menit ke-91, Cheryshev kembali menjadi bintang lapangan dengan gol keduanya di malam ini. Alumni akademik Real Madrid ini melepaskan sepakan setengah voli yang mengarah ke pojok kanan gawang, gol yang sangat cantik.

Rusia berpesta pora, dengan laga ditutup dengan gol kelima yang dicetak oleh Aleksandr Golovin lewat tendangan bebas yang melesat indah ke gawang Arab Saudi. Hasil pertandingan 5-0 ini pun mengantarkan Rusia sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi
Berikut susunan pemain yang bermain di laga pembuka Piala Dunia 2018, Rusia vs Arab Saudi.

Sumber : Indosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here