UKM Kota Tangerang Meningkat

10
UKM Kota Tangerang Meningkat,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– –  Jumlah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kota Tangerang semakin meningkat,  Peningkatan UKM yang dimulai dari tingkat Kecamatan hingga merambah sampai ketingkat Kelurahan berdampak positif kepada perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti mengatakan, tercatat pertumbuhan UKM yang tergabung  dalam 5 tahun terahir yaitu Tahun 2014 – 2015 sebanyak 10.079  dan pada tahun 2016 – 2017 sebanyak 10.423.

Tren positif pertumbuhan UKM kota Tangerang itu terlihat dari daya tarik masyarakat yang memiliki banyak kreatifitas dalam pembuatan produk. Sehingga pada tahun 2018 terakhir bertambah sebanyak 11 ribu UKM terbentuk.

Dinas Koperasi dan UKM pun memberikan fasilitas secara materi dan pelatihan kepada pelaku UKM yang baru terbentuk maupun UKM yang sudah lama dan berhasil memasarkan produknya. Adapun mereka dilatih mengenai produk, kualitas produk, pemasaran produk yang baik, cara pengemasan, hingga pembuatan label pada kemasan agar menjadi daya tarik bagi para konsumen.

Pertumbuhan positif tersebut tak luput dari kemudahan yang diberikan dan fasilitas oleh  Dinas Koperasi dan UKM yaitu dengan kemudahan dalam membuat surat uzin usaha di kecamatan,  syarat izin usaha tersebut telah diatur dalam perwal no 12 tahun 2016.

“Adapun syarat yang harus dipenuhi masyarakat untuk membuat syarat izin usaha dengan menyiapkan surat pengantar RT/RW, Jenis dan Lokasi Usaha, KTP dan KK serta Pas Photo 4×6 kemudian setelah proses administrasi warga akan mendapat kan surat izin usaha kecil,”kata dia.(dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.