UMKM Cibodas Jasa Adakan Pelatihan Membangun Bisnis Online

44
Anggota UMKM Cibodas Jasa berfoto usai mengikuti pelatihan membangun bisnis online beberapa waktu lalu. /istimewa

Komunitas UMKM Cibodas Jasa membuat web toko online. Tujuannya meningkatkan pemasaran produk melalui penjualan online.

 

Ferry Sudarto selaku ketua UKM Cibodas Jasa mengatakan, anggotanya kini dapat memajang produknya di web umkmcibodasjasa.mariberperan.com.

 

Kehadiran web juga memudahkan masyarakat yang tak dapat mengunjungi gerai UMKM Cibodas Jasa.

 

“Konsumen tinggal melihat saja produk-produk UKM Cibodas Jasa di Web, ada foto produk dilengkapi nomor kontak sehingga bisa langsung memesan produk yang diinginkan,” ujar dia.

 

Ferry mengatakan, adanya web semakin memperluas pemasaran produk tak hanya konsumen warga Kota Tangerang saja melainkan berasal dari kota-kota lainnya.

 

“Intinya kami manfaatkan semua media pemasaran online yang tersedia baik web buatan sendiri juga aplikasi yang difasilitasi Pemkot Tangerang tujuannya agar produk UMKM semakin dikenal dan mudah dibeli,” ujarnya.

 

Selain toko online UMKM Cibodas Jasa juga telah membekali anggotanya dengan pelatihan membangun bisnis online.

Pembukaan pelatihan membangun bisnis online yang turut dihadiri oleh pejabat Kecamatan Cibodas yakni Sekretaris Kecamatan Supendi/ist

Pelatihan yang baru pertama kali diadakan ini diisi oleh narasumber yakni Siti Kasiyati anggota UKM Cibodas Jasa yang sudah profesional menjalankan bisnis secara online.

 

 

Fery mengatakan, kegiatan dalam rangka mengembangkan pemasaran produk anggota UKM Cibodas Jasa tak hanya secara offline melalui 2 Gerai yang berada di Kecamatan Cibodas, dan Pasar bersih Cibodas.

 

“Pelatihan mendorong pemanfaatan teknologi untuk pemasaran produk secara online. Dimana kami sudah mempunyai web sendiri dan toko online di Shopee dan Grab dan sebentar lagi akan bekerja sama dengan bukalapak,” ujar dia.

 

Pelatihan online juga dalam rangka dan mendukung program Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindagkop-UKM yang telah memfasilitasi UKM dengan hadirnya aplikasi Ayo Rangkul dan Borongsay.

 

“Tujuannya agar anggota UKM melek dunia online dalam rangka membangun bisnis dan peningkatan sumber  pendapatan melalui media online,” tutur dia.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.