Unis Tangerang berikan subsidi kuota internet untuk mahasiswa

7

Dalam rangka mendukung pembelajaran daring Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang memberikan bantuan kuota internet kepada mahasiswa.

Rektor Unis Mustofa Kamil mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kuota internet bersumber dari pemotongan biaya perkuliahan dan program KKK (Kuliah Kerja Kemasyarakatan) kepada mahasiswa sebesar Rp200 ribu.

Bagi mahasiswa yang telah membayar kewajibannya akan dilakukan pengembalian sehingga mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan kuota internet untuk belajar daring.

“Kami berikan keringanan kepada mahasiswa diantaranya pemotongan SPP dan KKK,” ujar Kamil usai membuka seminar nasional transformasi ilmu di era digital, Rabu 19 Agustus 2020.

Di tengah pandemi Covid-19 Unis menerapkan 3 sistem pembelajaran pertama yakni Hybrid, mix dan full daring.

Unis Tangerang gelar webinar terkait transformasi ilmu di era digital /did

Adapun sistem Hybrid adalah dosen membagikan modul dan disampaikan melalui daring kemudian sistem daring pembelajaran yang mulai kehadiran sampai ujiannya online. Lalu sistem mix yang menggabungkan sistem daring dengan luring, sistem ini mengantisipasi mahasiswa yang tak terakses jaringan internet sehingga dimungkinkan secara terbatas untuk datang ke kampus.

“Saat ini 90 persen pembelajaran di Unis menggunakan sistem daring,” ujarnya.

Dikatakannya, sistem pembelajaran daring yang dilakukan Unis dalam rangka penerapan kurikulum digital.

“Kurikulum digital dimulai dari proses pembelajaran, penyiapan bahan ajar dan bahan diskusi, Unis juga sudah melaksanakan UAS, ujian skripsi dan tesis secara daring,” ujarnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.