Wajah baru stadion benteng, usung konsep wisata olahraga keluarga

4

Pemerintah Kota Tangerang merenovasi Stadion Benteng. Upaya itu dalam rangka menyediakan fasilitas uang terbuka yang mengusung konsep wisata olahraga keluarga bagi masyarakat Kota Tangerang.

Kabid Bangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Shandi Sulaeman mengatakan, konsep wisata olahraga keluarga diusung karena Stadion Benteng akan dilengkapi fasilitas olahraga lainnya mulai dari skateboard, sepeda, senam, atletik, lempar lembing, hingga slalom race. Kemudian juga dilengkapi dengan fasilitas food court yang berada di lantai 2 tribun barat stadion.

“Konsepnya orang datang ke stadion tak hanya saat menonton pertandingan sepak bola saja, namun bisa berolahraga dan berwisata menikmati fasilitas yang tersedia, kapanpun bisa bersama keluarga,” ujar Shandi.

Ruang ganti stadion Benteng/dit

Fasilitas yang tersedia di Stadion Benteng menjadi pilihan masyarakat untuk berolahraga sambil berwisata bersama keluarga. Selain fasilitas olahraga dan taman rekreasi, Wajah baru stadion Benteng juga dirancang instagramable.

“Salah satu spot foto adalah tribun penonton karena, dibangku warna-warni ini tertuliskan huruf TNG, yang dapat dilihat dari lapangan atau kejauhan,”terangnya.

Fasilitas Mewah di Stadion Benteng

Kabid Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Shandi Sulaeman mengungkapkan, renovasi Stadion Benteng menggunakan material terbaik dan mewah.  Adapun material tersebut yakni penggunaan granit untuk lantai dan plapon kualitas terbaik berstandar hotel.

“Ini merupakan arahan Walikota untuk memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat,”kata dia.

Kemudian kata Shandi, renovasi di tribun barat dibangun empat toilet VVIP, 10 toilet umum dan 16 toilet pemain sepakbola  menggunakan material terbaik. Upaya ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengguna serta pengunjung Stadion Benteng.

Toliet stadion Benteng Kota Tangerang/dit

“Stadion ini dilengkapi dengan ruang VIP, dua ruang ganti pemain, ruang wasit, mushola, ruang medis, ruang bellboy hingga gudang, keseluruhannya dilengkapi pendingin udara,” katanya.

Selain itu bangku penonton menggunakan single seat berwarna-warni dengan total kapasitas tribu barat 3500 bangku dan total keseluruhan 7000 bangku penonton.

“Renovasi akan dilanjutkan pada tahun 2021 dengan target selesai akhir tahun 2021 untuk tribun timur tersambung dengan tribun barat dan keseluruhan tribun akan diberikan atap,” kata dia.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.