Walikota : Pendatang Baru Harus Punya Skill

6
Bangun Kota Tangerang Menjadi Bagian dari Jihad,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com – Kota Tangerang masih menjadi magnet bagi warga pendatang baru yang ingin mencari rezeki di kota seribu industry ini. Pasca lebaran biasanya menjadi pilihan bagi warga daerah untuk datang.

Tidak ada larangan bagi siapapun untuk datang ke Kota Tangerang, namun demikian, setidaknya para pendatang juga harus memiliki kemampuan untuk bisa bekerja, demikian di katakan  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (10/6).

“Agar tidak menjadi beban persoalan, tentu kami harapkan para pendatang memiliki skill sehingga mampu mendapatkan kesempatan bekerja disini,” ujarnya ditemuai usai halal bihalal di gedung Pemkot Tangerang.

Menanggapi banyaknya pendatang baru pasca Lebaran, erlan Ruslan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang menambahkan, bahwa setiap pendatang baru harus tertib administrasi dengan mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang berlaku.

“Kami akan layani setiap pendatang baruyang datang, asalkan mereka juga telah memenuhi persyaratan yang telah ada. Siapapun boleh datang kan ke kota Tangerang,” terangnya kepada wartawan.

Dia menambahkan, meski demikian pihaknya mencatat bahwa angka pendatang tidak signifikan, karena jumlah pendatang yang keluar juga cukp banyak sehingga bias dibilang seimbang. “setiap hari kami catat ada sekitar 150 orang yang keluar Kota Tangerang. Dan momen pasca Lebaran juga tidak signifikan pendatang barunya,” imbuhnya.

Penulis   : Roy maulana

Editor : Eky Fajrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.