Warga cibodas antusias ikuti pelatihan BLK

2
Camat Cibodas Mahdiar saat membuka pelatihan BLK/ist

Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi melalui wirausaha digelar di Kecamatan Cibodas

Camat Cibodas Mahdiar mengatakan pelatihan dilaksanakan secara serentak di enam Kelurahan yang masuk dalam Kecamatan Cibodas. Peserta merupakan masyarakat yang tersebar di setiap RW dan bagian dari terdampak COVID-19.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Karena memang sangat membantu mereka untuk berwirausaha. Pelatihan yang diberikan pun sangat familiar di tengah masyarakat sehingga cepat dipahaminya,” kata dia.

Mahdiar berharap dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan ini mampu membantu warga dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi rumah tangga.

“Jadi warga bisa merealisasikan langsung hasil pelatihan ini,” ujarnya.

Adapun  jenis pelatihan yang dilaksanakan di Kelurahan Cibodas meliputi pelatihan tanaman dan ikan, pelatihan online shop atau pemasaran produk secara online, pelatihan service elektronik dan pelatihan sablon.

Kemudian di Cibodas Baru ada pelatihan tanaman dan ikan, pelatihan pembuatan kompos, pelatihan online shop, pelatihan service elektronik dan pelatihan sablon.

Di Cibodas Sari digelar pelatihan online shop, service elektronik, sablon, cara pengemasan produk dan membuat makanan dan minuman. Di Kelurahan Jatiuwung dilaksanakan pelatihan tanaman dan ikan, pembuatan kompos, online shop dan service elektronik.

Di Panunggangan Barat dilaksanakan pelatihan tanaman dan ikan, pembuatan kompos, service elektronik dan sablon. Di Uwung Jaya dilaksanakan pelatihan tanaman dan ikan, online shop, service elektronik, sablon dan membuat makanan dan minuman.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang menggelar Program Pembinaan Kemasyarakatan yang dikemas melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di 104 Kelurahan secara serentak bertujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.