Warga Pinang Antusias Sambut Pasar Murah Ramadan

92
Pasar Murah Pinang Griya
lebaran
Tangerang, Katakota.com — PT Astra Internasional mengadakan pasar murah Ramadan di kampung binaan mereka Kampung berseri Astra (KBA) di daerah Pinang Asri, kota Tangerang, Minggu (3/6). Pada kegiatan tersebut disebar 500 kupon murah paket sembako senilai 100 ribu rupiah yang dijual hanya 50 ribu rupiah.
Andy, penanggung jawab kegiatan dari Divisi Corporate Social Responcibilty (CSR) Astra International menuturkan kegiatan ini diadakan seiring meningkatnya kebutuhan warga dalam menyambut Lebaran, sehingga diharapkan mampu mengurangi beban warga yang membutuhkannya.
“Program ini kami lakukan di 27 provinsi di Indonesia, di 115 titik, salah satunya disini. Dan, sejauh ini antusias masyarakat sangat tinggi, disini kami sediakan sembako murah yang kami jual 50 ribu rupiah dengan estimasi nilai barang 100 ribu, warga merasa sangat terbantu,” ungkapnya.
Ia menambahkan, kegiatan ini terlaksana diberbagai daerah seperti di Palembang, Aceh, Makasar, Maluku dan hampir di semua daerah pulau Jawa.  Andy melanjutkan, pada kesempatan ini pihaknya juga mengadakan donasi untuk anak yatim.
“Semoga apa yang sudah kita rencanakan dan lakukan semuanya bisa menjadi berkah dan bermanfaat buat masyarakat serta menjadi pembelajaran bagi kita di bulan ramadan ini,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana, Indra menjelaskan dari hasil penjualan sembako murah senilai 50 ribu itu dihasilkan uang 25 juta yang kemudian juga dialurkan untuk warga.
“Kegiatan ini digulirkan oleh CSR Astra, dimana kami mendapat 500 paket sembako murah dengan harga 100 ribu, dan itu bisa dibeli cukup dengan 50 ribu rupiah saja. Dari hasil penjualan tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada warga, seperti untuk pembangunan masjid, dan membantu anak yatim piatu,” ungkapnya.
Indra melanjutkan, salah satu hasil penjualan sembako tersebut diperuntukan untuk membangun TPA dan rumah Tahfidz yang ada di daerah sini. Selain itu, juga akan disumbangkan untuk penyemaian benih tumbuhan, seperti tanaman kangkung, terong, dan jahe merah.
“Kami disini ada empat pilar yang akan menerima penyaluran bantuan dari hasil penjualan sembako tadi, diantaranya pilar usaha, pilar pendidikan, pilar kesehatan dan pilar lingkungan,” imbuhnya.
Pihaknya berharap kegiatan serupa bisa kembali terlaksana di tahun depan, lebih meriah dan lebih baik lagi.
“Harapannya kedepan Astra Internasional bisa terus mendukung kami, sehingga terus berkesinambungan,” harapnya.
Sementara itu, Rohmat, salah seorang warga yang hadir menuturkan mengtahui acara ini dari ketua RT setempat, dan ia mengaku merasakan manfaatnya karena memang murah.
“Ini sangat bermanfaat bagi kami dan kebetulan ini kan mau Lebaran, apalagi kan sekarang harga-harga sedang tinggi ya.
iya bener-bener bermanfaat buat kami, misal telor kan harganya tinggi sampai 28 ribu nah dengan adanya ini kan kami terbantu, dan orang-orang lainnya juga begitu,” tandasnya.
Penulis    : Eky F.
editor     : Eky F.
Uploader    : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.