Wasit Asing Siap Pimpin Liga 1

11

Jakarta, KataKota – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendatangkan wasit asing dari Australia dan Kyrgystan. Mereka telah siap untuk memimpin jalannya pertandingan Liga 1 pekan ke-18.

Salah satu wasit asing tersebut, Shaun Robert Evans asal Australia yang berpengalaman memimpin pertandingan di Liga Australia A-League, menyatakan mereka akan memperlihatkan standar terbaik dalam bertugas.

“Kami sadar bagaimana tensi dan tekanan yang diberikan kepada wasit sedikit berbeda dari A-League, tetapi kami akan selalu konsentrasi dan bekerja keras dalam membuat keputusan di pertandingan,” tutur Shaun.

Dia melanjutkan, dirinya dan rekan sudah memantau persepakbolaan Indonesia dari berita dan video pertandingan terkini. Shaun pun menyadari keadaannya tidak akan sama dengan yang biasa mereka hadapi di negaranya.

“Saya datang ke sini untuk membantu dan memantapkan standar tertinggi seperti yang kami lakukan di A-League di sepak bola Indonesia. Kami pasti akan melakukan yang terbaik dan menjadi contoh yang baik bagi liga teratas di Indonesia,” ujar Shaun, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta.

Salah satu hal yang menjadi perhatian para wasit asing tersebut adalah suasana pertandingan yang bisa saja kacau ketika ada hal-hal tidak diinginkan terjadi di lapangan.

Oleh karena itu, keenam wasit tersebut akan berusaha membuat kebijakan-kebijakan yang adil, berusaha menenangkan situasi laga sembari memastikan permainan tetap berjalan menarik. (Q/KK)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.