Bantu Korban Gempa Lombok, KHS Galang Dana

34
Ilustrasi Galang Dana Peduli Gempa Lombok

Tangerang, Katakota.com — Bencana gempa yang menimpa Lombok hingga menimbulkan puluhan korban jiwa, sontak menimbulkan rasa keprihatinan dari berbagai elemen masyarakat Indonesia. Ramai-ramai secara spontan masyarakat mengumpulkan dana sebagai upaya bentuk solidaritas guna meringankan beban korban.

Berangkat dari kepedulian sesama manusia, Komunitas Hijab Syari (KHS) kota Tangerang sejak hari pertama kejadian gempa langsung berupaya menggalang dana baik secara internal maupun eksternal guna disalurkan ke korban gempa Lombok.

“Kami sejak tanggal lima kemarin sudah langsung membuka donasi, hingga hari ini kami terus melakukan penggalangan dana, seperti yang kami lakukan di masjid Al-azhom,” terang Nia Novita Ketua Hijab Syari Tangerang, Selasa malam (7/8).

Tidak hanya hari ini saja, Nia melanjutkan, nanti pada hari Minggu pihaknya juga akan turun menggalang dana pada kegiatan Car Free Day (CFD) di tugu Adipura.

Para korban gempa berdasarkan informasi, jelas Nia saat ini membutuhkan selimut, jaket dan susu formula bagi anak-anak.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk meringankan beban penderitaan para korban, kami mendapat informasi bahwa disana saat ini sangat membutuhkan selimut dan jaket karena cuaca disana dingin,” ucap Nia.

Selain penggalanan dana, pihaknya juga menerima jika ada orang yang menyumbangkan selimut, jaket, dan susu formula. Nantinya jika sudah terkumpul akan diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk kemudian disalurkan langsung ke Lombak.

“Untuk informasi penggalangan dana saat ini bisa dilihat melalui akun resmi instagram kami, semoga semua yang membantu mendapat balasan dari Allah, Amin,” pungkas Nia.

Penulis. : Eky
Editor. : Eky
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.