Camat Neglasari Door To Door Berikan Santunan Ribuan Anak Yatim

12
Camat Neglasari Door To Door Berikan Santunan Ribuan Anak Yatim,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Jajaran Pemerintah Kecamatan Neglasari mengelar kegiatan Ramadan kareem. Sebanyak 1044 anak yatim se kecamatan Neglasari diberikan santunan  secara langsung dirumahnya.

Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu merupakan wujud kehadiran Pemerintah kepada masyarakatnya terutama kepada fakir miskin dan anak yatim. Selain itu kegiatan dalam rangka mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Supaya neglasari dan Kota tangerang menjadi berkah karena syarat keberkahan adalah manakala negara mengurusi fakir miskin dan anak2 yatim,” ujarnya.

Ia menjelaskan pemberian santunan berbeda dengan kebanyakan kegiatan serupa, sebab aparatur Pemerintah Kecamatan Neglasari memberikan secara langsung dirumah penerima.

“Ada 1044 anak yatim yang kami berikan door to door dengan melibatkan RT/RW dan Kelurahan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan terjun langsung ke rumah penerima santunan pihaknya dapat berinteraksi serta bersilatuhrahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program-program Pemkot Tangerang.

“Kami dapat mengetahui kondisi di lapangan serta kebutuhan yang diinginkan masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi anak-anak yatim untuk terus berprestasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama di lingkup Kecamatan Neglasari.

“Kami juga meminta anak-anak sekolah untuk memanfaatkan Program Tangerang mengaji juga Tangerang belajar untuk meningkatkan prestasinya,” katanya.

Terkait masyarakat miskin di Kecamatan Neglasari pihaknya telah mendaftarkan dalam program bedah rumah. Tercatat sejak tahun 2014 sebanyak 1050 unit rumah masyarakat miskin telah dibedah.

“Program bedah rumah merupakan wujud kepedulian Pemkot kepada masyarakat serta dalam rangka mewujudkan visi Kota yang layak huni,” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.