Dwiki Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda, Ajak Anak Muda Jadi Politisi

16
M.Dwiki Ramadhani anggota DPRD Kota Tangerang termuda /ist

Katakota.com- Pemilihan Umum legislatif (Pileg) tahun 2019 memberikan warna baru di DPRD Kota Tangerang, salah satu wakil rakyat yang terpilih saat itu M.Dwiki Ramadhani menjadi anggota DPRD termuda diusianya 21 tahun.

Kehadirannya di parlemen menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk dapat aktif di dunia politik khususnya Kota Tangerang.

Dwiki menceritakan, menjadi seorang politisi bukan cita-citanya. Dwiki kecil hingga lulus SMA berkeinginan menjadi dokter.

Namun perjalanan waktu, kesukaannya membaca berita politik dan berita-berita di televisi membuatnya ingin mencoba terjun di dunia politik.

“Saat SMA politik menjadi hal yang tabu,  kenapa tabu karena di zaman itu masih belum era digital seperti sekarang ini banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui informasi,” ujarnya.

Dari latar belakang membaca berbagai berita tentang politisi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, dapat terjun ke masyarakat dan membuat program pembangunan bersama eksekutif mendorong dirinya yang saat itu berusia 21 tahun terjun ke dunia politik.

“Saya bilang apa saya mau coba ikut kontestasi politik, kalau masyarakat suka sama saya mudah-mudahan saya bisa menjembatani yang menjadi aspirasi masyarakat, ” ujar dia.

Dwiki pun menjalani kampanye Pileg 2019 di daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Karang Tengah, Ciledug dan Larangan. Dalam kontestasi yang baru diikutinya Dwiki berhasil menarik simpati pemilih, Ia pun menjadi anggota DPRD dengan perolehan suara terbanyak kedua sebanyak 8.093 suara.

“Saat itu saya turun langsung menyapa masyarakat, terutama kepada anak-anak muda lalu menyampaikan gagasan visi dan misi sebagai wakil rakyat,” katanya.

Kiprah Dwiki tak hanya menjadi anggota DPRD termuda. 2 tahun duduk di Parlemen, Dwiki dipercaya oleh Partai tempatnya bernaung yakni Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi ketua DPD PAN Kota Tangerang. Dwiki pun menjadi Ketua DPD partai termuda di Banten dan salah satu termuda di Indonesia.

Dwiki melanjutkan, kehadirannya di parlemen diharapkan dapat menjadi semangat anak muda lainnya untuk dapat terjun di dunia politik.

Alumni UPH ini menegaskan bahwa politik saat ini menarik menjadi wadah bagi anak muda berkontribusi untuk masyarakat

“Jangan takut di politik banyak sekarang politisi dari kalangan anak muda. Suara anak muda cenderung dapat membawa perubahan bagi daerah yamg diwakilinya,” ujar dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.