Mengenal Ervinsyah, Pegawai Tramtib Kecamatan Cibodas yang Berprestasi di MMA

2
ERVINSYAH SAAT TAMPIL DI MMA BEBERAPA WAKTU LALU/FOTO DOK PRIBADI

Kota Tangerang memiliki banyak olahragawan berprestasi salah satunya Ervinsyah yang berhasil tampil memukai mengalahkan lawannya dalam kelas Flyweight 56,7 kilogram di ajang olahraga profesional Mixed Martial Law (MMA) atau beladiri campuran, Ia kini menduduki berada di peringkat 5 top 10 rangking MMA.

Bagi pria yang sehari-hari bekerja di Tramtib Kecamatan Cibodas ini, MMA mengabungkan beberapa beladiri dalam satu olahraga yakni gulat, taekwondo, karate, jujitsu, boxing, dan kick boxing lebih mudah ditekuni sebab ia memiliki latar belakang sebagai atlet gulat.

“Awalnya terjun ke MMA karena punya basic gulat dan sebagai atlet nasional juga dari gulat, lalu saya mengembangkan diri untuk berprestasi lagi dibidang olahraga lainnya,” ujar dia.

Sejak tahun 2012 usai berprestasi di ajang PON, Erpin belajar beladiri Jujitsu selama dua tahun. Di Jujitsu Ervin juga banjir prestasi dari even di berbagai Kota di Indonesia. Selain Jujitsu ia juga mempelajari olahraga yang termasuk dalam MMA seperti boxing dan Muaythai.

Ia mengatakan dalam MMA terdapat 3 pertarungan yang harus dikuasai yakni pertarungan atas perlu menguasai pukulan dan tendangan, kedua pertarungan tengah harus bisa gulat untuk bantingan kemudian pertarungan di bawah harus bisa ground Fighting yang berasal dari Jujitsu.

Setelah berlatih berbagai jenis olahraga beladiri Ervin mulai naik ring MMA pada tahun 2018 diawali dengan mengikuti seleksi yang super ketat. Debutnya diikuti dengan kemenangan sampai perebutan sabuk di final.

“Sejak tahun 2018 saya vakum 2 tahun, kemarin baru tampil kembali mengalahkan lawan posisi 5 top 10 rangking MMA, berikutnya ga menutup kemungkinan saya akan tanding kembali untuk perebutan sabuk MMA, Rekor bertanding saya menang lima dengan kali kalah satu kali,” ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.