Pemkot Tangerang Mulai Tahapan Tes CPNS 2021

2

Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS tahun 2021 di Gedung Tangerang Convention Center (TCC) Cimone Kecamatan Karawaci pada 20-25 September 2021.

Dalam pelaksanaan hari pertama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut memantau jalannya tes tersebut.

Wali Kota mengatakan, tes SKD tahun 2021 diikuti 4.505 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Adapun formasi CPNS yang tersedia sebanyak 122 orang, dan yang mendaftar sebanyak 4.925 orang.

“Untuk waktu ujiannya 100 menit, Peserta yang mengikuti tes akan mengetahui hasilnya secara langsung di YouTube,” ucapnya.

Wali Kota menerangkan kegiatan seleksi CASN berbeda dari biasanya sebab berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dari yang biasanya per hari tes digelar dalam lima sesi, tetapi kini per hari hanya tiga sesi tes.

“Pelaksanaan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. Setiap peserta wajib membawa bukti swab antigen dengan hasil negatif, tapi jika ada peserta yang masih menderita Covid maka seleksi akan ditunda,” terang Arief.

Untuk diketahui pada tahun 2021 ini Pemerintah Kota Tangerang membuka formasi penerimaan pegawai dengan rincian formasi CPNS sebanyak 122 orang, P3K guru sebanyak 3.453 orang dan P3K non guru sebanyak 53 orang.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto menambahkan, peserta yang mengikuti tes SKD di Gedung Tangerang Convention Center ini berdomisili asal Kota Tangerang. Sedangkan para peserta yang berasal dari luar daerah Kota Tangerang dapat mengikuti di daerahnya masing-masing. (dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.