Pengguna Aplikasi Tangerang LIVE Semakin Meningkat

7
Wali Kota Tangerang saat berada di Tangerang LIVE Room /dok ist

Pengguna portal Tangerang LIVE semakin meningkat. Hal ini dikarenakan semakin lengkapnya layanan yang disediakan Pemkot Tangerang sehingga dapat diakses dalam satu genggaman telepon genggam.

Kasie pemberdayaan TIK pada Diskominfo Kota Tangerang Tisna Wijaya mengatakan pengguna Tangerang LIVE di tahun 2021 ini mengalami peningkatan secara signifikan.

Banyaknya layanan yang dapat diakses dalam satu genggaman membuat semakin banyak masyarakat menggunakannya.

“Dua layanan terbaru yakni E-SPPT PBB dan Portal Tangerang melengkapi layanan yang tersedia dari berbagai fitur seperti ekonomi, pendidikan, kesra dan lainnya,” ujar dia.

Adapun sampai saat ini Tangerang LIVE paling banyak diakses untuk keperluan Bantuan Pemerintah untuk pelaku UMKM (BPUM), Sabakota, diikuti pengajuan bantuan untuk warga terdampak, cek KTP dan KK dan Jobfair.

“Di masa pandemi ini, Tangerang LIVE memudahkan pengajuan BPUM, Sabakota dan Jobfair secara online sehingga tidak menimbulkan antrian dan kerumunan masyarakat,” ungkapnya.
Pemerintah Kota Tangerang terus mensosialisasikan penggunaan portal Tangerang LIVE kepada masyarakat.

“Kita selalu sosialisasi melalui berbagai media dan publikasi, serta melalui acara sosialisasi dan pelatihan secara virtual,” ujarnya.

Masyarakat dapat mengunduhnya dari smartphone secara gratis di playstore. Masyarakat akan mendapatkan manfaat kemudahan atas pelayanan yang tersedia di Tangerang LIVE.

“Mulai dari pengaduan, ambulan gratis sampai dengan belanja online di pasar tradisional ada di Tangerang LIVE,” kata dia.

Berdasarkan data dinas Kominfo pada 15 Maret 2021 lalu jumlah pengguna bulan Januari sebanyak 525.197 bertambah dibulan Februari 540.960 kemudian semakin meningkat di bulan Maret mencapai 546.111.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.