Program Seko Solo Cara PERSIS Tunjukkan Kepedulian Terhadap UMKM

0
Foto Persis Solo official

Katakota.com- PERSIS kembali menggelar program bertajuk Seko Solo yang berkomitmen untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah Solo Raya. Kali ini, PERSIS menggandeng sejumlah sponsor seperti Free Fire, Aladin Bank Syariah, dan ID Express untuk memberikan 300 MMT gratis, yang bisa digunakan sebagai media promosi atau penanda usaha bagi para pelaku UMKM di Solo Raya.

 

Jordy Jericho selaku Head of Business and Development PERSIS mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk bisa membantu para pelaku UMKM yang selama ini banyak beririsan dengan elemen suporter PERSIS dan masyarakat di Solo Raya.

 

“Kami ini membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan branding usahanya, sekaligus sebagai komitmen ke publik bahwa PERSIS beserta pada sponsor memang peduli dengan pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya.” ujarnya dikutip dari laman resmi Persis.

 

Sebelumnya, PERSIS pernah menjalin kolaborasi dengan sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Solo dalam tajuk kampanye yang sama, Seko Solo. Kampanye ini menggandeng para pelaku UMKM lokal untuk bekerja sama mengembangkan usaha yang digeluti oleh UMKM terkait dalam berbagai bidang. Gerakan ini sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian PERSIS kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di berbagai sektor seperti kuliner, clothing, merchandise, dan berbagai bidang jasa.

 

Kolaborasi yang pernah tercipta antara PERSIS dan sejumlah UMKM bertujuan untuk mendukung UMKM yang berada di wilayah Solo Raya agar terus bertumbuh, memperluas jangkauan bisnis, dan meningkatkan ketertarikan warga Solo Raya terhadap UMKM yang menjalin kerja sama dengan PERSIS. Beberapa bentuk kolaborasi yang telah sempat dijalankan yakni pendataan untuk UMKM yang ingin turut serta dalam kolaborasi Seko Solo hingga pembagian voucher secara gratis dari beberapa UMKM yang telah menjalin kerja sama. Beberapa waktu lalu, PERSIS juga sempat menggelar kelas pelatihan UMKM dan memberikan hadiah kepada para peserta terbaik dengan total nilai Rp10 Juta.(dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.