10 Kebiasaan Simple Untuk Jaga Berat Badan

3
wallpapercave

Katakota.com, -Kebanyakan orang yang berdiet keras, bakal kembali lagi ke 50% berat badan yang dihilangkannya di tahun pertama setelah mereka meghilangkan lemak itu. Kebanyakan orang belum terlalu paham konsep menjada berat badan yang sehat itu mengerucut menjadi tiga hal: makan sehat, makan lebih sedikit, dan bergerak aktif. Tapi kadang hal ini memang susah dilakukan. Kita membuat sekitar 200 keputusan memilih makan dalam sehari, dan kadang hal ini muncul sebagai sesuatu yang berdasarkan kebiasaan, yang artinya kita memilih makanan tanpa terlalu sadar akan konsumsi kita. Studi terbaru menyebutkan bahwa untuk menjaga berat badan seimbang itu kuncinya ada di memaksa tubuh membiasakan makan sehat. Dilansir dari Weight Concern (UK), ini sepuluh kebiasaan yang bikin berat badan kamu tetap terjaga.

1. Punya meal routine teratur

mywholelyfe

Makanlah di waktu yang sama setiap harinya. Orang yang sukses menjaga weight lossnya cenderung selalu makan di jam yang sama (untuk menghindari lapar ambigu dan rasa ingin ngemil). Diet yang konsisten sepanjang minggu dan tahun akan membuat hasil jangka panjang pula.

2. Pilih lemak sehat

kbo

Pilih lemak sehat seperti kacang, alpukat, dan minyak ikan dibanding fast food. Selain menggendutkan, trans-fat sangat berkaitan dalam menyebabkan resiko serangan jantung.

3. Banyakin jalan kaki

kboo

Usahakan untuk melangkah sebanyak 10,000 dalam satu hari. Naik tangga atau stop dari satu bus ke bus lain dalam memastikan detak jantung kamu stabil setiap hari. Also, walk off the weight away!

4. Bawa bekal sehat untuk perjalanan

edinbledoor

Pilih buah segar dibanding biskuit asin penuh msg. Kadang kita sebenarnya suka-suka saja kalau disodori jajan buah, tapi karena kebiasaan kita untuk selalu memilih snack ringan, makanya kita jadi otomatis memilih keripik kentang daripada anggur.

5. Rajin baca label makanan

koreanboo

Jangan malas buat baca dulu label dari makanan kemasan yang kamu makan. Cek kandungan  lemak, gula dan garamnya. Biar kita sadar, seberapa banyak zat yang masuk dalam tubuh kita ini.

6. Perhatikan porsi makan

simplebites

Pakai piring lebih kecil, dan kalau lagi merasa cepat lapar lagi padahal baru saja makan, coba minum dulu segelas air putih buat tahu apakah rasa lapar itu palsu atau tidak.

7. Jangan kebanyakan duduk

papers

Menurunkan waktu kamu diam statis dan meningkatkan aktivitas fisik itu sangat terkait dengan banyak manfaat kesehatan yang penting lho! Waktu yang kamu gunakan untuk bergerak sudah terbukti berpotensi menurunkan berat badan dan melawan obesitas.

8. Perhatikan minumanmu

pinterest

Selalu pilih air mineral dan kurangi konsumsi jus buah sekali saja dalam sehari. Air putih adalan kunci!

9. Fokus saat makan

sgbee

Makanlah dengan pelan dan rileks, serta duduk di meja, bukannya sambil lari-larian dan makan sandwich on the go. Organ internal kita nggak bisa fokus mencerna makan kalau kita sendiri lagi terdistraksi.

10. Banyak makan sayur

foodandwine

Selalu targetkan untuk makan sampai lima porsi sayur sehari, mau itu segar, frozen atau dalam kelang: buah dan sayur punya banyak gizi dan nutrisi berkualitas serta nggak membuat kamu jadi capek seperti efek karbohidrat. Mengonsumsi sayur juga banyak memberi manfaat kesehatan, termasuk mengurangi resiko kanker dan serangan jantung koroner.

Sumber : Facetofeet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.