2.280 Industri Berdiri di Kota Tangerang

8
2.280 Industri Berdiri di Kota Tangerang,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan terus berupaya meningkatkan produktivitas industry baik pekerja maupun manajemen perusahaannya. Uapaya itu sejalan dengan banyaknya industry di Kota Tangerang yang terus meningkat setiap tahunnya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rakhmansyah menuturkan, saat ini ada sekitar 2.280 perusahaan baik itu industry sedang, menengah dan besar yang tersebar di beberapa wilayah kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan produktivitas industry baik itu pekerjanya maupun manajemen perusahaannya.

“Setiap berkala kami melakukan kegiatan peningkatan produktivitas dengan mengundang nara sumber dari pihak Kementerian, lalu pesertanya dari kalangan pelaku industry. Disitu di paparkan berbagai cara dalam meningkatkan produktifitas,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam upaya meningkatkan produktifitas juga menggelar perlombaan yang diikuti oleh sejumlah industry kecil dan menengah di Kota Tangerang. Perlombaan itu bertujuan agar pelaku industry semakin terpacu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik lagi, sehingga mampu meningkatkan kualitasnya.

“Kami belum lama ini mengadakan lomba yang diikuti oleh pelaku industry, dengan delapan kriteria penilaian,” kata dia.

Adapun untuk delapan kriteria itu ialah aspek kepemimpinan, kemudian kedua perencanaan strategis, ketiga aspek Sumber Daya Manusia (SDM), keempat focus pelanggan dan pasar, kelima manajemen proses, ketujuh nilai labag, dan kedelapan adalah aspek produktifitas.

“Kedepan harapan kami yakni ekonomi di Indonesia terus semakin bagus, selain itu peluang kerja yang ada juga sesuai dengan lulusan SDM yang tersedia sehingga mampu mengurangi pengangguran,” katanya.(dit/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.