25-27 Agustus Lampung Krakatau Festival 2017 Siap Digelar

20

Jakarta, KataKota – Dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung, sekaligus memperkuat branding Gunung Krakatau, kembali akan digelar perhelatan budaya tahunan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2017 di kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, pada 25-27 Agustus 2017.

Penyelenggaraan LKF 2017 mengangkat tema The Glory of Lampung Crown.

Festival ini dinilai memperkuat posisi Lampung sebagai destinasi wisata unggulan di ujung Pulau Jawa dan Sumatera. Apalagi, nama Krakatau sendiri sudah dikenal ke seluruh dunia, ungkap Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.

“Event ini bagus, layak untuk dijual. Total ada lima event di dalamnya. Calender of event di Lampung berjumlah 31, saya kira masih kurang. Minimal harus 52 biar setiap pekan ada event di Lampung. Contohnya, Banyuwangi yang mencapai 72 event per tahun. Event itu akan mendatangkan devisa baik yang dalam negeri maupun luar negeri,” kata Arief Yahya, saat meresmikan LKF 2017, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/8) malam.

Istimewa

Penyelenggaraan LKF 2017 ini, lanjut Menpar, dalam rangka memperkuat unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas), melalui pembangunan Dermaga 7 VIP Pelabuhan Bakauheni dan jalan tol Trans Sumatera yang direncanakan rampung pada 2018. Acara itu juga diharapkan bisa meningkatkan status Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional.

Sementara itu, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, mengatakan, Provinsi Lampung terus melakukan pembenahan untuk tampil sebagai destinasi wisata yang siap bersaing. Terlebih, kata dia, saat ini semakin terbuka aksesibilitas bagi wisatawan untuk mengunjungi Provinsi Lampung.

“LKF 2017 diharapkan menjadi atraksi wisata yang menarik, sekaligus menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata yang ada di Lampung. Kami menargetkan, LKF dapat mendatangkan 30.000 kunjungan wisatawan,” kata Ridho. (Q/KK)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.