457 Siswa SD Negeri Tanah Tinggi 1 Disadarkan Pentingnya Makan Ikan

40
457 Siswa SD Negeri Tanah Tinggi 1 Disadarkan Pentingnya Makan Ikan,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.Com — Makan makanan yang bergizi dapat membantu anak dalam meraih prestasi, salah satunya melalui gemar makan ikan. Sekolah Dasar Tanah Tinggi 1, mengadakan makan ikan bersama yang diikuti 457 siswanya dalam menyadarkan pentingnya makan ikan,  serta memperingati hari ikan nasional, Tangerang, Kamis (22/11).

Kepala Sekolah, Yetti Sulistiawati menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ikan nasional yang diikuti seluruh siswa dengan berbagai kegiatan. Para siswa diwajibkan membawa ikan dari rumah, yang akan dimakan bersama sama, oleh guru dan siswa.

“Untuk siswa kelas satu hingga tiga diadakan kegiatan mewarnai ikan, kemudian kelas empat  menata hidangan dengan menu ikan, kelas lima membuat keterampilan bentuk ikan dari pita dan kelas enam menggambar ikan sekaligus menjelaskannya, “Terang Yetti,  Kamis (22/11).

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memupuk rasa suka anak anak kepada ikan yang memiliki kandungan protein baik untuk tubuh.

“Kita tahu banyak anak sekarang yang tidak suka dengan ikan, melalui kegiatan ini kita coba agar mereka menyukainya dan mau makan, “Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Kecamatan Tangerang Maryasan menuturkan
rasa bangga dan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengadakan kegiatan gemar makan ika dalam memperingati hari ikan nasional. “Saya bberterimakasi dan sangat mendukung karena dengan makan ikan kita dapat banyak protein, kebanyakan anak tidak tahu. Melalui kegiatan ini diharapkan anak mau makan ikan,” Katanya.

Mudah mudahan kedepan seluruh sekolah baik yang ada di wilayah Kecamatan Tangerang maupun kota Tangerang mengadakan gerakan agar anak mau makan ikan, karena selama ini masih banyak anak yang takut atau jijik makan ikan.

“Kami pesan kepada guru agar terus memotivasi anak anak untuk makan ikan dan makanan  bergizi lainnya. Serta kami menghimbau untuk kegiatan ini terus digalakan, kita ketahui di wilayah kami ada 30 sekolah dasar negeri, nanti mereka akan kami dorong hal serupa, “Pungkasnya.

Salah seorang murid kelas 3B, Fahira mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan, ia membawa ikan cumi-cumi dari rumahnya. “Saya suka makan ikan, karena banyak gizinya, “Katanya.

Penulis:  Eky
Editor:  Fajrin
Uploader:  Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.