ACT Bagikan Ribuan Beras Wakaf di Kabupaten Tangerang

13

Tangerang -Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tangerang tidak henti-hentinya menggencarkan aksi kemanusiaan. Pasalnya, sebanyak 1200 pack beras wakaf gratis dalam gerakan sedekah pangan ramadan (Rice Truck) diberikan di empat kecamatan.

Keempat kecamatan yang telah didistribusikan tersebut diantaranya, Kecamatan Rajeg, Kecamatan Sepatan, Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Sindang Jaya.

“Total yang sudah didistribusikan ada 1200 pack beras wakaf gratis,” ujar Muhammad Ridwan Marsudi, Divisi Program Implementator ACT Kabupaten Tangerang dalam keterangan tertulisnya yang diterima katakota.com, Sabtu (1/5/2021).

Dalam gerakan tersebut ACT turut melibatkan puluhan relawan untuk pendistribusian itu. Selain itu, kata Ridwan, para penerima manfaat beras wakaf tersebut menyasar segmen masyarakat pra sejahtera dan santri penghafal al-qur’an yatim-piatu serta dhuafa.

“Setelah kita berikan, para penerima manfaat sangat antusias dan berterima kasih kepada Allah atas diselenggarakannya program ini. Karena bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Salah satu pondok pesantren Hawarie Qur’anic Homeschooling, Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, yang menerima gerakan sedekah pangan ramadan tersebut turut mendoakan para donatur dan lembaga ACT atas kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga ACT dan para dermawan tetap Jaya dan istiqomah dalam kebaikan, berkah selalu, dibalas dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” tandasnya. (Rls/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.