Ada Pelatihan Tata Boga di BLK Kota Tangerang

3
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menyerahkan sertifikat BNSP kepada peserta BLK beberapa waktu lalu/dok ist

Salah satu dari tujuh jenis pelatihan yang disediakan dan bisa dipilih peserta BLK adalah Tata Boga. Jenis pelatihan ini perdana dilakukan tahun ini.

 

“Tahun ini yang terbaru ada tata boga, di tahun ini ada 4 angkatan tetapi baru di mulai sekitar akhir Juli nanti,” ujar Kasubag TU pada UPT BLK Disnaker Kota Tangerang Hj Effi Susanti.

 

Effi menjelaskan, dipilihnya jenis pelatihan Tata Boga di tahun ini setelah dilakukannya survey untuk jenis pelatihan yang cocok di daerah perkotaan seperti Kota Tangerang. Pelatihan ini menambah jenis pelatihan lainnya yang rutin diadakan setiap tahunnya.

 

“Pelatihan tata boga difokuskan untuk Ibu-ibu dengan usia dibawah 45 tahun, nantinya mereka akan diajarkan membuat 30 jenis kue 15 jenis minuman. Harapannya walaupun ibu ibu mereka bisa bekerja di resto. Rumah makan dan membuka usaha atau yang kreatif bisa membuat kue dan menitipnya di warung-warung, meskipun belum dibuka animo pelatihan tata boga sangat tinggi saat ini sudah terisi untuk 2 angkatan,” papar dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.