Aeropolis Kampanyekan Cinta Lingkungan Sejak Usia Dini

22

Tangerang, Katakota.com — Aeropolis bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar berbagai perlombaan dengan tema mencintai lingkungan sejak usia dini, dalam rangkaian menyemarakan HUT RI ke-73 di Sport Center Aeropolis, Tangerang, Minggu (26/8).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Engkos Zarkasy dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk bersama menjaga lingkungannya masing-masing serta berpola hidup bersih mulai sejak dini. “Melalui kegiatan lomba ini, saya berharap agar kita semua bisa melakukan pola hidup bersih, dengan tidak membuang sampah sembarangan dimulai sejak usia dini,” jelasnya.

Ia menambahkan, semoga kedepan Aeropolis bisa terus berperan aktif dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat melalui reduce, reuse & recycle (3R).

Sementara itu, Ahmad Saifudin Marketing Communication Aeropolis menjelaskan perlombaan turut dihadiri perwakilan Kang dan Nong 2018 Kota Tangerang ini merupakan wujud peran aktif Aeropolis dalam mengkampanyekan hidup bersih sera cinta lingkungan sejak dini melalui kampanye reduce, reuse & recycle (3R).

“Dalam kegiatan yang telah disiapkan sejak bulan Juli lalu, kami hadirkan lomba puisi, fashion show menggunakan pakaian daur ulang, lomba mewarnai, dan membuat slogan Kemerdekaan yang diikuti anak pelajar tingkat SD dan SMP
Se-Kecamatan Neglasari dan kecamatan Batuceper. Ada 200-300 anak yang ikut hadir,” bebernya dijumpai dilokasi acara.

Pihaknya melalui perlombaan ini ingin mengajak anak-anak serta orangtua yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan serta mampu memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang bernilai.
Ahmad mencontohkan, dimana sampah yang tidak terpakai bisa kembali didaur ulang menjadi barang manfaat. Seperti dalam lomba fashion show yang pesertanya menggunakan pakaian dengan bahan dari kertas bekas, seperti pembungkus plastik, kertas koran.

“Bahkan didalam perlombaan ini mereka kami wajibkan untuk hadir dengan membawa makanan sendiri tanpa ada plastik atau sampah,” Imbuhnya.

Penulis. : Eky
Editor : Eky
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.