Akibat Berkata Tak Pantas dan Perbuatan Tak Menyenangkan, Pria ini dilaporkan Ke Polsek Kembangan

20
Ilustrasi

Jakarta, Katakota.com — Pria bernama Mulyadi, 60 tahun sebagai pelaku yang harus mendapat pelaporan Polisi di Polsek Kembangan Jakarta dengan nomor laporan 102/K/VII/2020/ SEKTOR KEMBANGAN dari korban yang mendapat perbuatan yang tak menyenangkan saat menghadiri rapat pemilihan calon ketua RW 10, Meruya Selatan, Jakarta. Tindakan ini terjadi pada Sabtu 4 Juli 2020 pukul 10.20 WIB. Bermula, saat pelapor yang meminta pemilihan calon Ketua RW harus ada tata tertibnya di Kantor Sekretariat RW Jakarta dan Karang Tengah Tangerang)  .

Alih-alih bermusyawarah secara kekeluargaan dalam Rapat Pemilihan RW 10, di Meruya Selatan tersebut. Terlapor malah naik pitam dengan mengeluarkan kata-kata kotor dan mencoba untuk memukul pelapor namun dipisahkan oleh para warga yang turut mengikuti rapat tersebut.

Pelapor hanya diam saat pria berinisial M ini meminta petugas keamanan untuk mengusir pelapor dan menantang pelapor untuk berkelahi ditengah jalan. Namun pelapor tak meladeni ajakan tersebut.

Kejadian tak menyenangkan ini sudah dilaporkan pelapor ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat sebagai tindakan atau perbuatan yang tak menyenangkan. Alhasil, Terlapor ini terkena Pasal 335 KUHP.

Sepatutnya kejadian ini tak terjadi jika terlapor memiliki kebijaksanaan mengingat usia terlapor yang seharusnya menjadi orang yang bijaksana. Perlu diketahui bahwa semua orang memiliki hak untuk berpendapat terlebih kita tinggal di negara yang menjunjung nilai demokrasi.   (rls/q)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.