Anggota Dewan Fasilitasi Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Periuk

0

Upaya mencegah penyebaran Virus Corona, rumah-rumah warga di 4 lingkungan RW di Kecamatan Periuk disemprot disinfektan oleh petugas UPT BPBD Kecamatan Periuk, Minggu (29/3/2020). Penyemprotan difasilitasi Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Sumarti.

Sumarti, yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan  penyemprotan dilakukan di lingkungan RW 01 Kelurahan Gembor, RW 02 Kelurahan Gembor, RW 05 Kelurahan Gembor dan RW 12 Kelurahan Gebang Raya.

Ribuan rumah dilakukan penyemprotan oleh petugas menggunakan dua buah alat sprayer elektrik dan bergantian serta bergotong-royong bersama warga dalam melakukan penyemprotan ini. “Ya bagus itu kita gotong-royong bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang,” ujar Sumarti.

Tidak hanya itu, para petugas UPT BPBD Kecamatan Periuk juga menggunakan bentor untuk menjangkau jalan-jalan lingkungan di sejumlah RW tersebut.

Ketua RW 05 Kelurahan Gembor, H Makmuri mengaku senang adanya penyemprotan disinfektan ini dan dia juga berterimakasih kepada Anggota DPRD Kota Tangerang Sumarti serta petugas BPBD Kecamatan Periuk.

Sementara Syahrial, Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk mengungkapkan penyemprotan disinfektan yang dilakukan UPT BPBD Periuk sampai tanggal 26 Maret 2020 tercatat sebanyak 79 rumah ibadah, 35 unit bangunan sekolah, 5.066 unit rumah warga dan 7 ruas jalan dengan panjang 4.500 meter.

Menurutnya COVID-19 begitu cepat menyebar, idealnya pemerintah dan masyarakat harus bersatu untuk lebih cepat dalam pencegahannya.

“Jika dianalogikan dengan bencana banjir, pencegahan di hulu gagal maka akan terjadi banjir di hilir. Begitupun dengan bencana non alam, Coronavirus ini, gagal pencegahan maka akan banyak yang terpapar dan akhirnya rumah sakit dan tenaga medis menjadi tak berdaya,” ungkapnya.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.