Antisipasi Genangan, Pemkot Tangerang Bersihkan Saluran Air

6
Antisipasi Genangan, Pemkot Tangerang Bersihkan Saluran Air,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Dalam rangka mengantisipasi musim hujan yang biasanya akan berdampak pada luapan air di sejumlah titik lokasi di kota Tangerang.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan normalisasi saluran air dan drainase, Plt.Kepala dinas PUPR, Tatang Sutisna mengatakan, pihaknya melakukan pembersihan yang meliputi pemeliharaan drainase, jalan, dan sumber daya.

“Kami melakukan pembersihan di sejumlah drainase, jalan bahkan sungai untuk mengantisi banjir di wilayah kota Tangerang, apalagi sekarang sudah musim penghujan,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya dalam mengantisipasi dampak banjir melibatkan Bidang Operasi dan Pemeliharaan untuk menagani permasalahan di wilayah.

Sejumlah drainase di sejumlah perumahan dilakukan pembersihan,  untuk titik prioritas ia mengatakan seluruhnya menjadi perhatian karena memang sudah disiagakan ratusan personil yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Seksi OP Drainase menangani genangan-genangan di perumahan dan permukiman, OP Jalan menanggulangi genangan-genangan pada jalan kota dan jalan lingkungan dan OP SDA melakukan siaga dengan pompa-pompa banjir di perumahan dan menanggulangi turap atau tanggul sungai yang rusak,” ujarnya.

Selain itu, Tatang Sutisna menambahakan, dilaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir, melalui sistem pengelolaan tata air dan pembangunan pusat-pusat, pengendalian banjir.

“Kami terus melakukan pembanguan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi banjir, pembangunan ini meliputi, turap, pintu air dan pompa banjir, pembangunan saluran drainase/gorong-gorong, serta pembangunan/ rehab embung/tandon air,” katanya. (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.