Asian Games 2018: Hong Kong vs Palestina, Skor Akhir 1-1

2
Hasil Pertandingan - Duel Hong Kong melawan Palestina dalam laga Asian Games 2018 Grup A, Jumat (17/8) berakhir imbang 1-1.

Katakota.com, -Berikut laporan hasil pertandingan antara Hong Kong vs Palestina dalam laga Asian Games 2018 Grup A yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat pada hari Jumat (17/08) yang ditutup dengan skor akhir 1-1.

Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan di laga ini guna memuluskan langkah ke babak berikut. Jelang pertandingan ini Palestina memimpin klasemen Grup A dengan nilai tujuh dan Hongkong di posisi kedua klasemen dengan nilai enam.

Hong Kong mengambil inisiatif penyerangan melalui permainan cepat dari kaki ke kaki. Sementara Palestina tampaknya tidak langsung panas di menit awal dan tak mau terpancing permainan cepat lawan.

Di menit pertama Hong Kong sudah mendapatkan sepak pojok. Eksekusi Lam Ka Wai masih mampu dibuang jauh oleh bek Palestina. Semenit kemudian Lam Ka Wai kembali melepaskan tembakan yang kali ini berhasil diamankan kiper Palestina Hamada Rami.

Pemain sayap Palestina Dabbach Oday memberikan ancaman pertama ke gawang Hong Kong pada menit ke enam. Menggiring bola dari sisi kiri, dia kemudian masuk mendekati kotak penalti. Lalu dar sudut yang pas dia lepaskan tembakan ke arah tiang jauh, sayang bola masih menyamping tipis, padahal sudah tak terjangkau oleh kiper.

Hong Kong membalas melalu Tarres Paramo Jorge di menit ke-11. Mendapat bola terobosan, Tarres masuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Kiper Hamadi Rami masih mampu menepis bola dengan tangan kanan dan kemudian dibuang jauh-jauh ke depan oleh rekannya.

Palestina berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-17 melalui gol yang dicetak oleh Yousef Mahmoud. Berawal dari aksi Dabbagh Oday yang meliuk-liuk masuk ke dalam kotak penalti melewati hadangan pemain Hong Kong.

Dari sudut sempit, Oday lalu memberikan umpan silang mendatar kepada Mahmoud yang bergerak di depan mulut gawang. Dengan mudah Mahmoud yang lolos dari penjagaan pemain lawan, mendorong bola ke dalam gawang yang sudah menganga dan gol.

Di menit ke-21, Hong Kong melakukan pergantian pemain di lini pertahanan. Chung WK diturunkan untuk menggantikan pemain naturalisasi Recio Comi Fernando yang mengalami cedera.

Hong Kong terus menekan di 15 menit akhir babak pertama. Tapi mereka sulit menembus pertahanan kokoh Palestina yang dikoordinir kapten Albahdari Abdallatif. Tak ada tambahan tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Seperti di babak pertama Hong Kong kembali mengambil inisiatif penyerangan di awal babak kedua. Solidnya pertahanan Palestina membuat serangan Hong Kong patah sebelum sampai ke mulut gawang.

Usaha Hong Kong berbuah hasil di menit ke-57. Lam Ka Wai yang kerap memberikan ancaman di babak pertama, akhirnya mampu menjebol gawang Palestina.

Dalam posisi dijepit satu bek dan kiper Palestina, Lam Ka Wai masih mampu menendang dengan kaki kiri bola umpan silang dari kanan. Bola menusuk ke pojok atas tiang dekat dengan mulus. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Palestina dapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di menit ke 65 setelah Darwish Mohamed dilanggar Tan Chun Lok. Tapi eksekusi tendangan bebas itu masih bisa diamankan oleh kiper Yuen Ho Chun.

Striker Hong Kong Tarres Paramo Jorge mencetak gol di menit ke-73 meneruskan umpan silang dari kiri. Gol itu dianulir wasit karena Tarres sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Albahdari Abdallatif melepaskan tembakan keras menyusul tanah dari luar kotak penalti di menit ke 75. Tapi bola masih mengarah tipis di samping tiang gawang kanan Hong Kong.

Obaid Mohammed melepaskan sundulan meneruskan umpan silang dari kanan di menit ke-82, bola masih melebar. Di menit ke-89, kapten Palestina Albahdari Abdallatif mengirimkan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun melenceng dari sasaran.

Di injury time, Hong Kong menarik keluar Tarres dan memasukkan Lilley Nunez untuk memperkuat pertahanan. Hal itu cukup efektif untuk meredam serangan Palestina yang makin gencar di menit-menit akhir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Hong Kong vs Palestina ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Hong Kong vs Palestina

Hong Kong : Yuen Ho Chun, Recio Comi Fernando (Chung WK 21′), Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tan Chun Lok, Dujardin Remi, Lam Ka Wai, Wu Chun Ming, Tse Long Hin, Yu Pui Hong, Tarres Paramo Jorge.

Palestina : Hamada Rami, Rashid Mohamed, Termanini Michelmilad, Albahdari Abdallatif, Abuwarda Mahmoud, Dabbagh Oday, Yousef Mahmoud, Alashhab Yousef, Farawi Mousa, Maraaba Sameh, Darwish Mohamed.

Sumber : Gilabola.com

Asian Games 2018: Hong Kong vs Palestina, Skor Akhir 1-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.