Azizah Tebar Semangat Optimisme saat Tes Kesehatan

10

Tangerang – Bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah menebar rasa optimisme ketika menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Suka Asih, Kota Tangerang, Selasa (8/9).

Hal ini bisa terlihat ketika Putri wapres ini datang bersamaan dengan pasangannya, Ruhamaben sekira pukul 07.00 Wib. Keduanya tampak kompak mengenakan pakaian yang sama. Celana hitam dan baju putih.

Azizah mengenakan kerudung berwarna hijau muda, sedang Ruhamaben memakai peci hitam. Paslon yang diusung PKS, Demokrat, PKB dan PKPI ini terus memberikan senyuman saat tiba di rumah sakit.

Keduanya optimis bisa lolos tes pemeriksaan kesehatan yang akan berlangsung Selasa- Rabu (8-9/9).

“Saya optimis lolos saat pemeriksaan kesehatan ini. Insya Allah. Mudah-mudahan semuanya lancar. Minta doanya ya,” kata Azizah.

Ia mengaku tak ada persiapan khusus jelang pemeriksaan kesehatan. Semua berjalan seperti biasa. Yang terpenting bisa menjaga badan supaya tetap fit.

Apalagi saat musim kampanye dimana dirinya harus terus keliling Tangsel. Satu hari bisa beberapa titik didatangi untuk menyapa warga.

“Alhamdulillah, walaupun keliling keluar masuk wilayah, badan tetap fit. Kuncinya selalu berfikiran positif dan rajin berolahraga,” katanya.

Ia mengaku rutin berolahraga untuk menjaga badannya. Bahkan, beberapa waktu lalu bersama putranya, Azizah terlihat jogging di kawasan Bintaro. Dengan rutin berolahraga bisa menjaga stamina agar tetap sehat.

Mantan ASN Kementerian Agama ini mengaku menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan. Dari penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru dan jantung.

“Pemeriksaan hari ini cukup lengkap, ada THT, jantung dan sebagainya. Besok (Rabu,9/9) katanya, ada tes psikologi. Semuanya kita ikuti semua tahapan. Pokoknya semangat,” ujarnya.

Mengenai tes psikologi, Azizah mengaku tidak ada persiapan. Semuanya mengalir seperti biasa. Paling di tengah-tengah kesibukan sosialisasi, dirinya menyempatkan baca-baca buku. Baginya dengan membaca bisa menyegarkan kepala karena dapat membuat pikiran jadi lebih enteng.

” Baca buku biasa saya lakukan ketika sedang di mobil atau saat hendak tidur. Bagi saya dengan membaca bisa jadi relaksasi tubuh juga,” ungkapnya. (Eky F.)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.