Bank Mandiri Taspen Berikan Bantuan APD ke RSUD Tangerang

4
Bank Mandiri Taspen memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang pada Kamis (23/7/2020). Bantuan merupakan upaya dalam membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19./ADIT

Bank Mandiri Taspen memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang pada Kamis (23/7/2020). Bantuan merupakan upaya dalam membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Pemberian bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Senior EVP Bank Mandiri Taspen Fajar Ari Setiawan kepada Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Direktur RSUD Kabupaten drg. Naniek Isnaini itu  merupakan Rumah Sakit  kelima yang menerima bantuan APD dari Bank Mantap dari tujuh rumah sakit yang tersebar di Bali, Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan Banten.

“Dari 5.000 buah APD sudah 4.400 APD yang kita serahkan dan hari ini ada 300 diberikan ke RSUD Kabupaten Tangerang,”ujar dia.

Dikatakannya, pemberian APD ini adalah bagian dari progam Mantap Peduli yakni program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatannya. Dari program ini, perseroan berhasil mengumpulkan dana Rp2,1 Miliar.

“Dana tersebut kemudian dikonversikan dalam bentuk APD sebesar 50 persen dan sembako sebanyak 4.500 paket untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19,” papar dia.

Direktur RSUD Kabupaten drg. Naniek Isnaini mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Bank Mandiri Taspen, Menurutnya bantuan membantu tenaga medis yang menangani pasien sehingga melindungi tenaga kesehatan dan pasien.

“APD melindungi antara pasien dan perawat maupun dokter agar tak terpapar COVID-19,” ujarnya.(adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.