Batuceper Promosikan UKM dan Seni Budaya di Fun Bike HUT Kota

8
Batuceper Promosikan UKM dan Seni Budaya di Fun Bike HUT Kota,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Momentum Fun Bike yang mengambil start dan finish di perumahan Arcadia, dimanfaatkan camat batuceper H. Nurhidayatullah untuk mempromosikan UMKM dan ragam potensi budaya diwilayah tersebut minggu (3/1).

Stand yang disiapkan pada pagelaran tersebut pengunjung dimanjakan dengan kuliner khas betawi yang dijajakan oleh masyarakat seperti ongol-ongol, uli gupak, onde-onde, cendol beras, dan cendol parek.

“kita terus mendorong agar masyarakat dapat lebih mandiri melalui program UMKM, terlebih saat ini terdapat destinasi situ batusari yang saat ini tengah ditata untuk dijadikan objek wisata baru,” ujar Nurhidayatullah.

Lanjutnya, guna lebih dapat menarik  pihaknya bekerjasama dengan para komunitas pesilat-pesilat yang ada dikecamatan batuceper yang diantaranya  Silaturahmi Budaya Betawi Poris (Sibabe poris), Silat betawi tangerang (Si Benteng Kota) dan komunitas lainnya.

“Selain untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya kepada generasi penerus, mereka juga kami ajak berpartisipasi agar dapat mempromosikan dan agar lebih menarik,” katanya.

Letak geografis kecamatan batuceper yang bersebelahan dengan DKI Jakarta, dinilai camat sebagai keuntungan tersendiri, pasalnya kultur yang ada dimasyarakat dua wilayah tersebut tidak terlalu jauh berbeda.

“Batu ceper ini dapat lebih terangkat, kami punya elemen masyarakat yang aktif dalam mempromosikan segala potensi wisata dan budaya yang jaraknya tidak jauh dengan DKI,”katanya.

Ia merinci, pada pagelaran Fun Bike yang digelar pada minggu pagi tersebut, tidak sedikit warga DKI yang turut meramaikan kegiatan yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Tangerang tersebut.

“kurang lebih ada sekitara lima ribu sampe tujuh ribu orang, dan diantara peserta itu warga DKI, hal itu kami ketahui dari KTP yang berhasil kami kumpulkan untuk diundi,” kata dia.(dit/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.