Baznas Kota Tangerang Salurkan Santunan ke 2020 Yatim dan Dhuafa

2

Tangerang – Badan amil zakat nasional (BAZNAS) Kota Tangerang menyalurkan santunan kepada 2020 yatim dan dhuafa yang ada di 13 Kecamatan Kota Tangerang. Selain itu juga dibagikan 1.300 paket imun dan logistic untuk para kyai dan ulama.

Acara santunan yang dilakukan secara simbolik di gedung majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang juga digelar secara daring. Turut hadir secara langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Ketua Baznas Kota Tangerang HM Aslie Elhusyairy mengatakan, santunan kepada anak yatim dilakukan bertepatan dengan bulan Muharram 1443 Hijriah dengan nama program “Jaga Yatim”. Program ini digulirkan setelah mendengarkan berbagai informasi adanya anak yang menjadi yatim karena orangtuanya meninggal akibat terpapar covid19.

“Jadi jika ada tetangga kita atau kerabat kita yang anaknya menjadi yatim karena orangtuanya meninggal karena covid19, bisa diinformasikan ke kami nanti akan kami bantu untuk biaya pendidikannya,”terang Aslie kepada wartawan, Jumat (20/8).

Ia melanjutkan, sebanyak 1.300 paket bantuan untuk para ulama dan kyai juga mulai disalurkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa mereka dalam kehidupan berbangsa dan beragama, khususnya di Kota Tangerang.

“Program jaga kyai ini juga merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan ulama, seperti yang kita ketahui data yang dirilis kemenag pada akhir Juli tidak kurang 600 ulama dan kyai wafat akibat covid19,”tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Tangerang yang telah merealisasikan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas di Kota Tangerang. Lewat program “Jaga Yatim” dan “Jaga Kyai” Baznas dapat membantu meringankan beban ditengah situasi pandemi covidi19 sekarang ini.

“Saya apresiasi BAZNAS yang selalu inovasi dalam merealisasikan program nya dalam menciptakan keseimbangan kehidupan, memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajiban nya, sehigga tidak ada kesenjangan,”ujar Wakil Wali Kota.

Lebih jauh ia mengatakan, amat penting menjaga ulama karena ilmunya dapat menuntut dan menjaga umat dari kesesatan. Demikian dengan anak yatim, yang merupakan generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin.

Kayfan, salah seorang anak penerima santunan mengungkapkan rasa syukurnya mendapta santunan dari Baznas. Ia yang masih duduk dibangku sekolah kelas 3 sekolah dasar ini berharap dan berdoa agar Kota Tangerang bisa segera terbebas dari pandemic covid19. (Eky/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.