Begini Cara Grandsoll Marina Ajak Warga Hidup Sehat

32
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Hotel Grandsoll Marina bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun yang kedua serta memeriahkan Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia. Kegiatan yang diikuti puluhan karyawan ini mengusung tema “Jadilah Pahlawan Dengan Mendonorkan Darah Kita”. Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (13/8).

Selain donor darah juga diadakan gratis pemeriksaan mata, pemeriksaan body mass index dan pemeriksaan gula darah. Kegiatan yang berlangsung di salah satu ruang hotel Grand Soll Marina ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan donor darah sebagai gaya hidup yang baik, demikian di jelaskan Tawinna, General Manager Grand Soll Marina Hotel.

“Ini merupakan acara tahunan kami dengan tujuan untuk membantu sama dan memang bagus untuk kesehatan tubuh kita,” ujar Wina sapaan akrabnya.

Ia menyebut bahwa melakui kegiatan ini pihaknya ingin ikut aktif dalam mengkampanyekan hidup sehat melalui donor darah.

“Kita libatkan kecamatan, Denpom TNI dan masyarakat umum untuk hadir mendonorkan darah, adapun untuk target kantong darah sebanyak banyaknya agar bisa membantu bagi yang membutuhkannya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Jatiuwung Maulana A. Damanik. menuturkan bahwa donor darah selain memiliki sisi kepedulian antar sesama juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, pihaknya kedepan mendorong dan mengajak masyarakat melalui berbagai kegiatan yang ada untuk aktif mendonorkan darahnya.

 

“Kita akan sandingkan kegiatan kampung-kampung dengan PMI agar nantinya lebih banyak peminat pendonor, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Maulana kepada awak media di lokasi acara.

Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya mendukung acara positif ini, sejumlah personil PMI telah ditugaskan ke lokasi acara.

“Kami apresiasi kegiatan positif ini, selain sebagai sosialisasi gaya hidup sehat berdonor darah juga menjadi bukti keaktifan masyarakat dalam membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah,” tandasnya.

 

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.