Begini Cara Wartawan Tangsel Peringati Hari Pers Nasional

2
Begini Cara Wartawan Tangsel Peringati Hari Pers Nasional,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangsel, Katakota.com– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pokja wartawan Tangsel mengadakan roadshow jurnalistik sekaligus sosialisasi milenial road safety yang bekerja sama dengan satlantas Polres Tangsel, Senin (4/2/2019) di SMPN 4 Tangsel.

Dalam kegiatan yang bertemakan Media Masa Dalam Membangun Pendidikan Berkarakter dan Berintegritas”.  Turut hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, kepala SMPN 4 Tangsel, Rita Juwita.

Para narasumber, M Ikbal Antara Foto. Ia berbagi ilmu tentang teknik fotografer. Demikian Gunawan Sumaryono wartawan TVRI saluran pemersatu bangsa pun berbagi tentang dapur pertelevisian dan Hasan Kurniawan Sindonews pun memberikan banyak pengalaman dan pengenalan tetang media online.

Dihadapan ratusan siswa-siswi SMPN 4 Tangsel, Benyamin mengatakan, bahwa peran media dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Seluruh informasi yang dikonsumsi setiap hari bagian dari peran para wartawan.

“Saya ucapkan HPN ke-73 tanpa jurnalisme dunia ini kering karena infomarasi adalah ruh dari kehidupan masyarakat. Ketika peradaban semakin modern saya menyaksikan jurnalisme juga mengikuti peradabanya dengan tentunya lebih banyak lagi aturan-tauran yang teman-teman sendiri sudah sangat kuasai,” kata Benyamin.

Tidak dapat dipungkiri bahwa, informasi menjadi konsumsi sehari-hari layaknya asupan makanan untuk tubuh. Informasi untuk konsumsi otak agar mengetahui dunia ini. Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Pokja Wartawan Harian Tangsel, yang dinilai turut mendorong terbentuknya masyarakat yang berdaya saing sebagai visi misi Walikota dan Wakil Walikota.

“Kecapatan informasi itu menjadi penting dalam kehidupan masyarakat sekarang. Karena selain air, selain bumi dan kekayaan alam, informasi menjadi konsumsi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Oleh karena itu atas partisipasinya di Kota Tangsel yang telah mendorong terbentuknya menjadi kota cerdas, berkualitas, berdaya saing berbasis teknologi dan informasi. Terima kasih atas kerjasama teman-teman wartawan,” ujarnya.

Acara ini bekerjasama dengan Satlantas Polres Tangsel dalam sosialisasi Millennial road safety festival. Hadir Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Dhandy Arsa yang berbagi ilmu kepada siswa tentang cara berkendara yang aman dan nyaman, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan harus taat aturan.

Sementara kepala SMPN 4, Rita Juwita mengapresiasi terselaggaranya acara ini bahwa peran wartawan sangat penting dalam penyebaran informasi. Ketua KONI Tangsel ini berharap diantara ratusan siswa nantinya ada salah satu yang menjadi seorang wartawan.(dit/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.