Bersama Warga Polisi di Cisoka Bebersih Makam

3
Bersama Warga Polisi di Cisoka Bebersih Makam,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Jajaran Polsek Cisoka turut serta dalam kegiatan  masyarakat yakni bebersih makam. Upaya itu  dalam rangka membangun kemitraan dengan masayarakat wilayah hukum Polresta Tangerang.

Kapolsek Cisoka mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU). Kegiatan gotong royong ini merupakan program kemasyarakatan dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kekompakan warga.

Puluhan warga terlihat antusias membersihkan TPU Kebagusan. Warga membawa peralatan, seperti parit dan cangkul. Kapolsek Cisoka yang memimpin gotong royong ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan, tumpukan rumput kemudian dia bawa ke lokasi lahan kosong untuk dibakar.

“Gotong royong merupakan program rutin yang harus dilaksanakan. Selain gotong royong dirinya sudah mensosialisasikan kepada warga untuk mengaktifkan ronda dan wajib lapor bagi pendatang selama 1 kali 24 Jam,” ucapnya.

Adanya program kemitraan ini mendapatkan nilai positif dari warga masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di desa cikasungka, karena dengan adanya program-program seperti ini polri dengan masyarakat semakin merasa erat dan saling membantu dalam segala hal.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, selain menyambangi warga juga untuk menjaga rasa kebersamaan antar warga agar terciptanya masyarakat yang rukun dan harmonis,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bhakti tersebut juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur, juga sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi sesama warga.

Warga Desa Cikasungka Vincent mengapresiasikan kinerja Kapolsek Cisoka, Menurutnya pola kepemimpinannya harus dipertahankan, karena program-program gotong royong sudah direalisasikan. Selain itu salah satu Kapolsek yang rajin belusukan ke warga.

“Sebelum menyuruh, Kapolsek memberikan contoh terlebih dahulu. Semoga pola-pola kepemimpinan Kapolsek tetap dipertahankan,” ujarnya. (Mad sutisna/KK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.