Bikin Gaduh, Wayne Rooney Ditangkap Karena Mabuk

1
Wayne Rooney baru bergabung dengan DC United. (Foto: Zach Gibson/AFP)

Katakota.com, -Bertambah lagi kasus yang dialami Wayne Rooney gara-gara alkohol. Bahkan, eks penyerang Timnas Inggris ini sempat ditangkap oleh pihak kepolisian dalam perkara terakhir.

Kasusnya tidak baru-baru amat karena terjadi pada 16 Desember 2018, tetapi baru terkuak belakangan. Menurut catatan pengadilan, Rooney mengalami penahanan di Virginia, Amerika Serikat (AS).

Rooney sendiri diwartakan tertangkap di Bandara Internasional Washington Dulles karena dianggap mengganggu ketertiban umum saat berada dalam kondisi mabuk. Tidak jelas apa kepentingan Rooney di sana. Yang pasti, dia sempat menggunggah foto tengah menyaksikan balapan Formula E di Arab Saudi dua hari sebelum kejadian.

Untungnya pelanggaran yang dilakukan Rooney tergolong ringan sehingga bisa bebas tanpa jaminan dan cuma membayar denda dalam jumlah kecil. Total, dia menyetor 25 dolar dolar AS plus 91 dolar AS.

“Rooney akhirnya dibebaskan setelah menjamin dirinya sendiri dan berjanji hadir di pengadilan,” ucap juru bicara kantor kepolisian di Loudoun County, Virginia, sebagaimana dilansir oleh Guardian.

Kasus tersebut memang cuma membuat Rooney ditahan dalam kurun singkat. Alhasil, tak ada gangguan terhadap kariernya bersama DC United. Namun, predikat pemabuk semakin melekat dalam diri pemain 32 tahun itu.

Ya, sudah lebih dari sekali Rooney tersandung masalah akibat mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Ada pula perkara pada September 2017 atau ketika dirinya masih berseragam Everton. Saat itu, Rooney tertangkap mengemudi dalam kondisi mabuk sehingga dilarang menyetir selama dua tahun dan harus menjalani kerja sosial dalam 12 bulan.

Tak seperti kasus di Washington, Rooney cukup terganggu dengan perkara dua tahun silam. Dia bahkan harus memberikan permintaan maaf secara terbuka. Entah ada hubungannya atau tidak, kiprah Rooney di Everton berlangsung cukup singkat. Eks pemain Manchester United ini hengkang ke DC United pada musim panas 2018 atau kurang dari setahun berselang kasusnya.

Bersama DC United di Major League Soccer (MLS), Rooney kembali menemukan performa terbaiknya. Dia merangkum 12 gol plus 6 assist dalam 21 pertandingan di lintas ajang.

Sumber : Kumparan

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.