BIN Kembali Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di Kota Tangerang 

5
Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 kepada siswa MAN 1 Kota Tangerang.
Sebelumnya BIN juga telah menggelar vaksinasi di di Kota Tangerang dengan menyasar sekolah, Kelurahan dan Pondok Pesantren. Bahkan BIN juga menggelar vaksinasi door to door.
Kabag operasional BIN daerah Banten, Kombes Robert Silindur Pangaribuan SIK mengatakan, kehadiran BIN dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.
 “BIN diperintahkan oleh bapak Presiden untuk mengakselerasi vaksinasi di Indonesia. Apa  tujuannya mengakselerasi? yaitu mempercepat kegiatan vaksinasi di Indonesia. Jadi bekerja  dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri yang ada wilayahnya masing-masing untuk bersama- sama percepatan vaksinasi,” ujarnya.
Lanjutnya , BIN nanti harus masuk ke wilayah yang sulit dicapai.  “BIN itu hadir karena melihat pandemi ini sebagai ancaman. Yakni ancaman bangsa, serta bagi  masyarakat. Apabila tidak ditangani dengan baik, maka menjadi ancaman nasional. Maka itulah  situasi strategis di mana BIN harus hadir,” kata dia.
Kepala MAN 1 Kota Tangerang Purqoni menyampaikan, diselenggarakannya vaksinasi  Covid-19 di sekolahnya dalam rangka mengantisipasi dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.
“Jumlah siswa yang divaksin kurang lebih 530 orang siswa-siswa yang  seyogyanya 900 siswa, tapi ternyata mereka sebagian ada yang sudah vaksin terlebih dahulu. Makanya sisanya  sekitar 300 orang itu akhirnya  diisi oleh masyarakat, sisanya para tetangga kita,” jelasnya.
Pihaknya berharap agar setelah divaksinasi ke depan segera bisa dimulai KBM  secara luring.
“Dan mudah-mudahan kita sehat semua dan terhindar dari Covid-19,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.