BRT Perumnas- Poris Plawad Segera Beroperasi

27

Tangerang, Katakota.com– Bus Rapid Transit (BRT) Trans Kota Tangerang koridor 2 dengan rute Perumnas-Poris Plawad. BRT koridor 2 ini ditargetkan beroperasi pada pertengahan April ini.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan penambahan koridor 2 ini sebelumnya diharapkan sudah dapat beroperasi pada akhir Maret lalu, tetapi hingga saat ini perencanaannya masih dipersiapkan supaya lebih matang.

“BRT koridor 2 ini masih dalam tahap persiapan dan pengerjaannya tidak ada kendala. Mudah-mudahan pertengahan April ini selesai,” ujar Saeful

Lebih lanjut, Saeful menerangkan Dishub berniat untuk launching BRT koridor 2 pada Minggu pertama bulan April. Akan tetapi armada bus masih belum sepenuhnya siap.

“Jumlah armada yang kami persiapkan asa 10 dengan jumlah haltenya kurang lebih ada 20. Armadanya itu masih kita siapkan dan hanya tinggal finishing saja,” ungkap Kadishub.

ia pun mengupayakan BRT koridor 2 supaya secepatnya bisa beroperasi.

“Kita upayakan launching minggu kedua atau ketiga, tetapi yang jelas bulan April ini sudah rampung,” terangnya.

Ia berharap kehadiran BRT masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menjadi pengguna angkutan umum massal.

“Sebab BRT ini memang selain aman, nyaman juga murah karena memang tiketnya juga murah hanya Rp 2.000,” ucap Saeful.

Sebelumnya, BRT Trans Kota Tangerang hanya memiliki 1 koridor dengan rute Jatake-Poris Plawad. Bus tersebut cukup diminati masyarakat, selain murah, waktu operasionalnya juga tepat.
(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.