Camat Tangerang Sidak Penjual Takjil di Pasar Lama

6
Camat Tangerang Sidak Penjual Takjil di Pasar Lama,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Jajaran kecamatan Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pusat kuliner Pasar Lama pada Kamis (16/5). Dalam kegiatan itu selain membawa sampel makanan juga memberikan edukasi kepada pedagang agar menjual dan menyajikan makanan yang sehat.

Camat Tangerang, Agus Hendra mengatakan, sidak ke pasar lama dalam rangka pemeriksaan dan pembinaan kepada pedagang makanan terutama penjual takjil yang hadir selama bulan Ramadan.

“Kami sampaikan informasi terkait makanan yang sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Camat menjelaskan Kawasan Pasar Lama sudah dikenal sebagai pusatnya kuliner. Terlebih di bulan Ramadan terdapat pedagang musiman yang menjajakan kuliner untuk berbuka puasa.

“Pedagang musiman ini yang tidak setiap saat berjualan,” ujarnya.

Lanjutnya pembinaan yang dilakukan pihaknya dengan menyampaikan informasi makanan sehat. Kemudian pemeriksaan fisik dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel makanan oleh tim dari Puskesmas Sukasari.

“Nantinya jika mengandung zat berbahaya kita sampaikan juga. Karena pedagang disini sifatnya ada yang bikin sendiri ada yang menerima. Nah yang menerima itu biasanya dia gatau proses buatnya,” kata dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.