Cerdas Cermat Digital, Kenalkan Tren Pelayanan berbasis digital

2
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat membuka cerdas cermat digital/IST

Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Ruang Kendali Kota pada Dinas Kominfo Kota Tangerang menyelenggarakan cerdas cermat digital tingkat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang.

“Kegiatan cerdas cermat digital ini adalah salah satu cara Pemkot Tangerang untuk mewujudkan program Tangerang Cerdas, semoga apa yang kami cita-citakan dapat terwujud,”.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada saat membuka secara resmi kegiatan Cerdas Cermat Digital berlokasi di Tangerang Live Room pada Rabu, (26/2).

Selain memacu semangat belajar siswa, cerdas cermat digital diyakini bisa menjadi sarana siswa untuk lebih mengenal trend digital pada pelayanan masyarakat dan trend perkembangan digital pada masyarakat.

“Dengan terselenggaranya cerdas cermat digital ini, saya juga berharap para peserta bisa menjadi bagian dari duta pengetahuan perihalĀ  aplikasi-aplikasi yang bernaung di bawah Kominfo dan menjadi motor penggerak pelayanan publik pada Pemkot Tangerang,” harap Wali Kota.

Pada acara yang sama Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani menjelaskan bahwa selain cerdas cermat digital, UPT Pengelola Ruang Kendali Kota juga menyelenggarakan lomba sayembara maskot Kota Tangerang, pengajian dan santunan bagi anak yatim.

“Terdapat 28 sekolah ikut serta dalam cerdas cermat digital ini, setiap sekolah mengirkmkan dua orang siswanya untuk bertanding. Kami juga menyelenggarakan kegiatan sayembara maskot Kota Tangerang, pengajian dan santunan bagi anak yatim pada sore harinya,” ucap Mulyani.

“Semoga apa yang telah kita kerjakan dapat memberikan manfaatnya untuk warga, dan membawa berkah serta kebaikan untuk Kota kita tercinta,” tutup Mulyani.(Riz/did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.