Di Kedai Jumat Berkah Nusa Jaya Bisa Makan Sepuasnya Bayar Seiklasnya

4
Kedai Jumat Berkah Nusa Jaya Karawaci/dit

Ada pemandangan tak biasa di Kantor Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci pada Jumat (11/6/2021). Kantor Pemerintahan  yang berada di Jalan Karet Raya ini diserbu masyarakat yang ingin makan sepuasnya dengan membyar seiklasnya di kedai Jumat Berkah Nusa Jaya.

Program sosial yang diadakan oleh Kelurahan Nusa Jaya bersama komunitas UMKM setempat itu pertama kali digelar untuk memperkuat semangat berbagi kepada sesama.

Lurah Nusa Jaya, Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan , ide program ini bermula ketika pihaknya pernah mengumpulkan UMKM dan diminta membawa hasil masakannya. Ternyata tanpa dikoordinir, mereka lakukan secara prasmanan.

“Yang bikin terharu lagi, ada satu orang yang membawa tumpeng yang ternyata dia juga  seorang penjual sayuran keliling. Dia ternyata tiap minggu sedekah. Jadi daripada sendiri-sendiri, akhirnya semua kumpulin, yang memang mau sedekah kita jadikan satu, jadilah kedai Jumat Berkah ini,” kata Ian.

Lurah mengatakan, melihat antusias masyarakat, pihaknya menjadikan kegiatan ini rutin mingguan.

“Nanti menunya beda-beda tiap minggu, UMKM-nya nantinya ngisi list. Siapa yang mau ngisi menu ayam misalnya,” ucapnya.

Menurutnya  tujuan digelarnya program tersebut yakni menggalakkan UMKM dan meningkat semangat berbagi kepada orang lain.

“Apalagi kita punya produk UMKM yang bagus seperti sayur mayur dan cathering,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.