Digelar BIN, Warga Cipondoh Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

2
BIN Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Cipondoh menggelar vaksinasi massal di permukiman warga/ dit

Warga di Jalan Hasyim Ashari Gang Sadar 1 Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh pada Rabu (1/13/2021) didatangi oleh BIN Daerah Banten beserta tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipondoh. Mereka mencari warga yang belum mengikuti vaksin serta yang belum vaksin dosis kedua.

Sebuah tenda sederhana dilengkapi kursi berdiri di lahan kosong kawasan permukiman. Sejak pagi silih berganti warga datang mengikuti program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi.

Ada pun vaksinasi Covid-19 yang diberikan adalah dosis 1 dan 2 untuk jenis Sinovac dan Phizer. Sedangkan untuk peserta vaksin ditargetkan sebanyak 200 orang.

Salah satu warga yakni Mira menyambut antusias kehadiran vaksinasi ditengah permukiman. Dirinya hadir untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. “Vaksin dosis pertama sudah, kebetulan ada vaksin dekat rumah jadi lebih mudah dan cepat,” ungkapnya

Perwakilan BIN Posda Kota Tangerang, Kapten CPM Michael Simanjuntak mengatakan, kegiatan vaksinasi terus digenjot hingga ke permukiman warga. Upaya ini dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat dalam menerima vaksin Covid-19.

“Ini untuk menjemput bola warga yang belum mengikuti vaksin serta bagi mereka yang sudah vaksin dosis 1,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk Kota Tangerang BIN Daerah Banten telah menggelar kegiatan vaksinasi dengan menyasar berbagai kalangan mulai dari pelajar, santri, hingga masyarakat umum.

“Kami membantu pemerintah dalam program penanganan Covid-19 dengan mengejar kekebalan komunal 100 persen,” tutupnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.