Dindik Siap Gelar PPDB Online 2019

14
Dindik Siap Gelar PPDB Online 2019,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.Com —  Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang akan di mulai pada 1 Juli 2019 mendatang. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang tengah melakukan kesiapan dan telah membentuk tim guna memperlancar jalannya PPDB.

Pada pelaksanaan tahun ini ada hal yang berbeda pada persyaratan penerimaan, yakni terkait perpindahan orangtua. Untuk selebihnya masih sama, lima persen untuk prestasi, lima persen perpindahan orangtua dan zonasi sembilan puluh persen, demikian diungkap Eni Nurhaeni  Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Pelaksanaan PPDB tingkat SMP berdasarkan Permendikbud NO 51 tahun 2018. Pekan depan setelah kesiapan petunjuk teknis disetujui,  kami langsung melakukan sosialisasi, “Terang Eni dijumpai di ruangannya, Rabu (12/6).

Dia melanjutkan, untuk tahun ini pihaknya sedang mendata jumlah RW yang ada di lingkungan tiap sekolah, sehingga tidak terjadi penipuan di satu titik sekolah. Namun demikian, Eni menjelaskan, jika ada satu wilayah yang memiliki banyak sekolah dan wilayah terdekat kurang, bisa dilakukan langkah kebijakan pelajar untuk menempuh pendidikan di wilayah yang memiliki banyak sekolah.

“Untuk pelaksanaan PPDB akan berlangsung hingga sebelum masa kegiatan belajar mengajar sekolah dimulai, pada 15 Juli mendatang. Kami yakin proses PPDB nanti akan selesai sebelum tanggal tersebut, “Ucap Eni.

Eni melanjutkan, pihaknya saat ini tengah menunggu disahkannya juknis PPDB online 2019 oleh Walikota. “Secepatnya akan disahkan, Mudah-mudahan pekan depan sudah di tandatangani, “Tuturnya.

Penulis  : Roy Maulana
Editor  : Eky Fajrin

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.