Disbudpar Bakal Bangun Taman di Pinggir Embung

12
Disbudpar Bakal Bangun Taman di Pinggir Embung,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) terus berupaya dalam membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menarik . Salah satunya rencana membangun taman di pinggir embung dan danau di Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Yulianto Wibisono, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang. Menurutnya konsep tersebut akan dimulai pada tahun 2019 mendatang dalam rangka memanfaatkan embung yang telah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum di empat lokasi.

“Rencana embung dijadikan taman akan kami mulai di tahun depan, hal ini sedang terus kami komunikasikan dan matangkan konsepnya,” kata dia.

Diketahui dalam rangka mewujudkan Kota yang layak huni dan layak dikunjungi Pemkot setiap tahunnya terus menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Konsep yang dibangun bervariasi gun menarik animo masyarakat memanfaatkan RTH.

“RTH saat ini telah tercapai bahkan telah melampauiĀ  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yakni 153 lokasi, namun di 2018 sudah mencapai 165 lokasi,” kata dia.(Adit)

Taman di Bantaran Embung

1.Embung Cimone

2.Embung Bugel

3.Embung Nusa Jaya

4.Embung Batusari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.