Disnaker Berikan Pelatihan Kerja Informal

2
Disnaker Berikan Pelatihan Kerja Informal,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Peluang kerja sektor formal kini semakin ketat, sementara jumlah pencari kerja terus bermunculan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) berusaha membuka peluang kerja melalui sektor informal melalui pelatihan-pelatihan.

Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Wilopo Tetuko mengatakan sejumlah pembinaan seperti pelatihan tata rias, sablon dan barista secara berkala dilakukan guna merangsang bertumbuhnya sektor kerja informal di Kota Tangerang.

“Seperti saat ini kami memberikan pelatihan bagaimana membuat kopi. Ini merupakan angkatan kedua, para pesertanya dari sejumlah wilayah Kota Tangerang,” terangnya di lokasi acara, Jumat (12/7).

Ia menuturkan, pelatihan kopi ini diikuti oleh peserta selama tiga hari. Pada sesi akhir ini dilakukan praktek langsung yang mengambil tempat di Math Coffe and Resto di kawasan Tangerang.

“Jadi harapan kami melalui kegiatan ini bisa menjadi alternatif dalam bekerja, dengan cara berwirausaha, dan bisa mengurangi angka pengangguran,” imbuhnya.

Lebih jauh ia mengatakan pihaknya akan melakukan monitoring agar dari kegiatan yang telah dilakukan ini menuai hasil positif.

Salah seorang peserta , Vito dwi putranto (26) mengaku senang bisa ikut serta pada kegiatan yang sangat menambah wawasan dirinya. “Sangat bermanfaat sekali kegiatan seperti ini, apalagi kita ketahui bahwa usaha kopi saat ini sedang naik, dan tidak mudah untuk terjun langsung ke dunia bisnis ini,” katanya.

Ia berharap, kedepan pemerintah Kota Tangerang terus memperhatikan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuan dan berwirausaha.

Penulis. : Roy maulana
Editor : Fajrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.