Donasi Pegawai Kemendag untuk Penanganan Covid-19 Disalurkan ke Kota Tangerang

5
Kemendag salurkan bantuan ke Pemkot Tangerang /dit

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan berupa 3 ton telur kepada Pemkot Tangerang. Bantuan yang berasal dari donasi pegawai itu untuk membantu tenaga kesehatan dan warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Sekjen Kemendag Suhanto mengatakan, bantuan yang dikumpulkan melalui program “Kemendag Peduli” merupakan donasi dari pegawai Kemendag terkumpul sebanyak 500 juta. Dana tersebut kemudian disumbangkan dalam bentuk telur sebanyak total 21 ton telur yang diberikan kepada 7 Kabupaten/Kota disekitar DKI Jakarta.

“Bantuan disalurkan dalam rangka memenuhi gizi para tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri,” ujarnya di Puspemkot Tangerang pada Jumat 6 Agustus 2021.

Suhanto mengatakan dipilihnya telur dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi para nakes dan masyarakat yang menjalani Isoman. Kemudian sesuai tugasnya Kemendag dalam menjaga stabilitas kebutuhan bahan pokok baik secara distribusi dan ketersediaan di masyarakat.

“Kita tahu bahwa masa pandemi ini harga telur turun  sementara peternak rakyat produksinya bagus,  agar telornya diserap maka kami salurkan total 21 ton telur ke masyarakat melalui bantuan ini,”ujar dia.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemendag. Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dapur umum yang telah didirikan disetiap OPD.

“Sampai saat ini kami sudah menyalurkan sebanyak 50 ribu lebih nasi box kepada masyarakat yang menjalani Isoman,” ujarnya.(dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.