DPC PKB Kota Tangerang Menghadiri Mukernas dan Munas Alim Ulama

80

Tangerang – Pengurus partai kebangkitan bangsa (PKB) Kota Tangerang menghadiri kegiatan Mukernas DPP PKB dan Munas alim ulama yang digelar secara virtual.
Di kantor DPC PKB Kota tangerang. Acara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Kamis (8/4).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam pidatonya menyampaikan, tiga prioritas dalam Mukernas kali ini, yakni yang pertama pendidikan, recovery di masa pandemi itu bukanlah hal yang mudah berbagai upaya dilakukan secara optimal baik secara mandiri maupun bersama-sama pemerintahan. Prioritas yang kedua pertanian, dengan harapan pertanian menjadi solusi terus dan menjadi arus utama pembangunan nasional.

“Yang ketiga usaha kecil menengah dan mikro yang terus menjadi perhatian dan harapan yang menjadi titik pijak. Kita berharap PKB bersama pemerintah menjadi bagian partai pendukung pemerintah akan terus bersama mensukseskan Indonesia bangkit, Indonesia maju, berkeadilan, kemakmuran dan sejahtera. PKB siap mendukung dan mengawal agenda kenegaraan dengan sungguh sungguh,”terang Muhaimin.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada alim ulama dan para kyai yang mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan juga terimakasih atas peran serta ulama dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta menebarkan toleransi menebarkan semangat persaudaraan serta menjadikan kebhinekaan sebagai pondasi persatuan,”kata Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan itu juga menyinggung soal paham radikal terorisme yang sebagai bentuk kesalahpahaman dalam memahami agama.

“Sebagai partai yang menganut ahlussunah waljamaah PKB tidak bosan menyemai nilai-nilai moderat, keseimbangan, toleransi dan kerukunan antar sesama sehingga radikalisme tidak ada lagi di negeri ini,”katanya.

Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady menuturkan apa yang di sampaikan oleh ketua umum dan presiden menjadi tugas yang harus dilaksanakan agar kehidupan bernegara dan berbangsa bisa berlangsung sesuai harapan undang-undang. Tidak ada tempat bagi radikalisme di negeri yang mencintai kemajemukan dan menjunjung tinggi toleransi.

“Kami sebagai pengurus PKB DPC Kota Tangerang siap menjalankan tiga program prioritas yang tadi disampaikan ketua serta mendukung penuh dan ikut menjaga keharmonisan hidup bernegara dengan menangkal paham-paham radikalisme,”ujarnya. (Cep/Ky)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.