DPRD apresiasi Dapur Umum Tiga Pilar di Jatiuwung

2

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi kehadiran dapur umum yang didirikan oleh tiga pilar di wilayah Jatiuwung. 


Hal tersebut disampaikan saat meninjau sekaligus makan siang lesehan bersama jajaran kepolisian, TNI, dan kecamatan di dapur umum COVID-19 Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (16/6/2020). 


“Saudara kita, TNI dan Polri serta dibantu pemda, di sini bahu-membahu memasak, mendistribusikan nasi bungkus kepada masyarakat,” katanya 

Menurutnya, keberadaan dapur umum ini sebagai wujud gotong royong yang mencerminkan budaya Indonesia. 
Dia berharap keberadaan dapur umum ini dapat ditiru di wilayah lain di Kota Tangerang sehingga mampu membantu meringankan kehidupan warga yang terdampak COVID-19. 


“Dapur umum ini sangat luar biasa. Karena saya cek di beberapa wilayah contoh di Pinang hanya bertahan dua minggu,” kata dia.


Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring menambahkan dapur umum masih berdiri tegak berkat sinergisitas Koramil Jatiuwung, Polsek Jatiuwung, dan Kecamatan Cibodas.

 
“Dapur umum ini sudah berhasil memproduksi 58 ribu nasi bungkus dengan perhari 800 nasi bungkus yang telah didistribusikan kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk,” ujarnya (did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.