Duh Kasian, 60 Peserta Paskibra Keracunan

4
Ilustrasi Keracunan
Ilustrasi Keracunan

Jakarta, Katakota.com — Sebanyak 60 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari empat kota yang sedang berlatih di SMP Negeri 145 Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta, mengalami keracunan pasca menyantap nasi goreng.

“Kejadiannya barusan saja setelah santap siang. Sekarang masih diobservasi oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” kata staf Ambulance Gawat Darurat Dinkes DKI Jakarta Bagus Panji saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (27/1).

Menurut dia, 60 peserta Paskibra yang merupakan gabungan murid sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dari empat kota berbeda tersebut merasa mual kemudian muntah beberapa saat setelah mengkonsumsi makan siang berupa nasi goreng. Sejumlah tim dari Unit URC Pusat, Unit 1055, Unit 1054, Unit 1046, Unit 1050 berada di lokasi kejadian untuk melakukan observasi.

Selanjutnya, menurut dia, murid-murid SD dan SMP tersebut akan dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk mendapat tindakan medis lebih lanjut. “Nanti sebagian akan di bawa ke Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tebet,” ujarnya.

 

Sumber : Republika
Uploader : Cecep R./Qy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.