Evaluasi PSBB, Ada Perlambatan Pasien Positif

3
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat meninjau cek point PSBB/IST

Tangerang, Katakota.com — Evaluasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Setelah hampir dua pekan penerapan PSBB Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menilai ada perlambatan jumlah terkonfirmasi yang berdampak positif dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Kalau saya evaluasi sepekan ini jumlah angkanya lumayan menurun. Contoh, data sampai hari Kamis (23/4) lalu itu yang aktif biasanya sampai diatas 10, sekarang standar hanya lima,” ungkap Wali Kota di gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Ia melanjutkan, untuk tren pasien positif biasanya tercatat sampai 11, namun hanya enam bahkan dua. Pihaknya berharap melalui penerapan PSBB bisa lebih maksimal dalam menekan pandemi Covid di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan saja PSBB bisa lebih maksimal dalam rangka menekan wabah covid. Syukur-syukur bisa memutus rantai Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pemkot Tangerang saat ini fokus dalam upaya pelaksanaan bantuan dari provinsi dan pusat. Diakui Wali Kota, pendemi corona saat ini mengakibatkan dampak ekonomi bagi warga di Kota Tangerang.

Meski penerapan PSBB sepekan ini dinilai cukup positif dalam upaya mencegah pandemi, namun Wali Kota belum berencana untuk melanjutkan atau memperpanjang waktu penerapannya.

“Kita sekarang masih fokus kaitan pelaksanaan yang ada dan kaitan dengan pelaksanaan bantuan dari provinsi dan pusat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang sempat positif Covid-19 dan kini telah dinyatakan sembuh, Rosdyani, mengajak agar masyarakat sepenuhnya mengikuti himbauan pemerintah dengan dirumah saja dan menerapkan pola hidup bersih.

Ia mengungkapkan ketidaknyamanan saaat berada di ruang isolasi, untuk itu hendaknya warga yang masih sehat untuk betul-betul mengikuti anjuran pemerintah, terlebih dalam bulan Ramadan.   (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.