Februari, Timnas U-19 dan U-23 Gelar TC Bersama

3

Jakarta, Katakota.com — Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Untuk kali ini, TC bakal digelar beriringan dengan TC timnas U-23.

Timnas U-19 memang sudah lama tak berkumpul untuk melakukan TC. Tercatat, terakhir kali mereka menggelar TC pada 31 Oktober hingga 6 November 2017.

Saat itu mereka masih ditangani Indra Sjafri sebagai pelatih kepala. Namun, yang bersangkutan tak diberikan perpanjangan kontrak menyusul kegagalan membawa pasukan Garuda Nusantara berprestasi di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Pada akhirnya, PSSI pun menunjuk asisten timnas U-23, Bima Sakti untuk menggantikan posisi Indra. Namun, sampai saat ini Bima belum sekalipun melatih timnas U-19 dalam sesi TC.

Bima mengatakan, timnas U-19 baru akan kembali menggelar TC pada awal Februari 2018. TC tersebut diselenggarakan bersamaan dengan tim U-23 asuhan Luis Milla.

“U-19 rencana bulan depan, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Rencananya kami pokoknya harus sama-sama dengan U-23 nanti bareng,” ujar Bima di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Timnas U-23 sendiri sudah mulai menggelar TC untuk persiapan Asian Games 2018 sejak 15-21 Januari mendatang. Ada lima pemain timnas U-19 yang dipanggil dalam TC tersebut yakni Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Rachmat Irianto.

Menurut Bima, pemanggilan para pemain timnas U-19 ke TC timnas U-23 memiliki satu tujuan. Dia ingin para punggawa skuat Garuda Nusantara bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan seniornya.

“Biar mereka bisa mengenal bagaimana gaya permainan yang akan kami terapkan ke mereka karena tidak akan jauh dengan yang diberikan oleh Coach Luis Milla. Makanya ada beberapa pemain biar mereka bisa transfer ke pemain yang lain,” Bima mengakhiri.

Sumber : Liputan6
Uploader : Cecep R./KK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.